Kenaikan BBM Jadi Sentimen Positif Indeks

Rabu, 19/11/2014

NERACA

Jakarta -Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Rp2.000 per liter untuk premium dan solar menimbulkan sentimen positif bagi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG),”Saya yakin akan positif. Sekarang diarahkan ke lebih yang bisa didorong untuk meningkatkan indeks kita," ujar Direktur Pengembangan Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Frederica Widyasari Dewi di Jakarta, Selasa (18/11).

Dia menjelaskan, indeks akan bergerak positif pada perdagangan Selasa dan bahkan pertumbuhannya bisa lebih membaik sampai akhir tahun ini. Menurutnya, saat ini pasar melihat realisasi dari kenaikan BBM, apakah dana subsidi BBM itu bisa dialihkan ke sektor infrastruktur. Ketika itu dijalankan maka akan terlihat dampaknya langsung di pasar saham dan keuangan Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut dia, pemerintah harus bisa mengerjakan masalah keuangan, listrik dan daya saing dalam negeri harus bisa lebih ditingkatkan,”Kita lihat market bagus, kalau pemerintah mengerjakan dengan baik, maka market juga akan bagus. Masalah keuangan, listrik dan daya saing kita," tegasnya. (bani)