Danamon-OJK Gelar Sosialisasi Literasi Keuangan

Kupang, NTT

Senin, 17/11/2014

NERACA

Kupang -Otoritas Jasa Keuangan dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk melakukan kegiatan sosialisasipeningkatan literasi keuangan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang bertujuanmemberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Ibu Rumah Tangga (IRT), Akademisi dan masyarakat umum.

Selain itu, kedua institusi ini juga ingin memperkenalkan produk dan layanan berbagai jenis industri keuangan kepada masyarakat Kupang dan Nusa Tenggara Timur, di mana penetrasi perbankan masih rendah, termasuk industri keuangan nonbank dan pasar modal.

Eddie Bintoro, Regional Corporate OfficerJawa Timur, Bali, dan NusaTenggara TimurBank Danamon, menuturkan pihaknya berkomitmenmeningkatkan kesadaraan dan minat masyarakat terhadap layanan keuangan. "Kami bangga dapat mendukung dan memberikan kontribusi langsung terhadap program edukasi dan literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan, yang rangkaian kegiatannya telah berjalan dengan sangat baik di berbagai wilayah di Indonesia, terutama wilayah Indonesia Timur," ujarnya di Kupang, NTT, pekan lalu.

Dengan demikian, kata Eddie, peningkatan kesadaraan terhadap produk dan jasa keuangan akan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan layanan keuangan secara bijak sehingga dapat membantu dalam mengelola keuangan dan mencapai kesejahteraan. Hal ini sejalan dengan visi Danamon, yaitu Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan.

Pada kesempatan yang sama, Anto Prabowo selakuDirektur Edukasi Perbankan dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan, menambahkan bila pengetahuan mengenai layanan keuangan, baik jasa perbankan, asuransi, maupun perusahaan pembiayaan, adalah bagian penting dalam pengelolaan keuangan rumah tangga maupun usaha.

"Kami harap kegiatan ini dapat mendukung para pengusaha kecil, mikro dan menengah serta masyarakat Kupang dalam pengelolaan keuangannya melalui pemanfaatan jasa lembaga keuangan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," tandasnya. [ardi]