Luncurkan Waterpark Terbesar - Meraup Ceruk Pasar Bisnis Destinasi Wisata

NERACA

Jakarta – Mengulang kesuksesan bisnis wisata OceanPark di kawasan Selatan Tangerang, BSD City, Sinar Mas Land bakal menambah destinasi wisata baru di Grand Wisata Bekasi berupa peluncuran Waterpark terbesar di Jakarta dan menjadi brand dunia. Disebutkan, proyek yang akan menjadi tempat hiburan bermain keluarga ini memiliki luas lahan 7,5 hektar dan rencananya akan di luncurkan Desember 2014.

Division Head Grand Wisata, Prastijo Tanumihardja mengatakan, selain mengambil momentum libur akhir tahun, juga sebagai pelayanan akan hiburan berkualitas kepada customer yang sudah beli hunian dan yang akan beli,”Waterpark ini merupakan persembahan kepada customer kita yang telah membeli hunian di kawasan Grand Wisata dan yang akan membeli. Selain itu, kita  ingin menciptakan sarana rekreasi air untuk keluarga dengan biaya terjangkau berfasilitas internasional. Konsep yang dihadirkan pun ialah safety, clean dan welcome,”ujarnya. 

Prastijo menjelaskan, waterpark Grand Wisata dibangun diatas lahan seluas 7,5 hektar. Di dalamnya terdapat 7 arena permainan air dengan menggunakan teknologi canggih, diantaranya setiap wahana air menggunakan tenaga booster yang mampu mendorong air. Tak sekedar itu, fasilitas seperti ban pun diberikan secara gratis.  

Waterpark Grand Wisata dengan maskot professor dan kodok ini melambangkan kalau seorang professor pintar dan sayang kepada anak, sementara binatang kodok hewan yang menyukai air, dan diharapkan para pengunjung tak bosan-bosan untuk datang kemari.

Untuk wahananya sendiri, Boomerang Slide misalnya, dengan panjang 118 meter dan tinggi menara 15,8 meter adalah yang pertama di Pulau Jawa. Waterpark ini juga punya Lazy River alias kolam arus terpanjang di Indonesia yakni 600 meter,”Kalau bicara permainan untuk anak tentunya tak luput dari keamanan, tapi Anda tak perlu khawatir karena setiap area wahana permainan di jaga tiga orang safeguard dengan total penjagaan 30 orang. Selain itu, kita juga telah tergabung dalam forum waterpark dunia atau World Waterpark Association dan kedepan ini akan menjadi waterpark terbesar di Jakarta dengan brand mendunia,”ungkapnya.

Menurut Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, kehadiran Waterpark ini akan menjadi komitmen Sinar Mas Land yang semakin kokoh dalam menggarap bisnis hiburan wisata keluarga yang semakin menjanjikan. Disamping itu, proyek Waterpark juga untuk memperlengkap hunian yang ada di Grand Wisata Bekasi.

Asal tahu saja, ekspansi bisnis Sinar Mas Land dalam dunia properti terus berkembang pesat. Belum lama ini, Sinar Mas Land meluncurkan kawasan hunian terbaru yang merupakan bagian dari Grand Wisata Bekasi, Cluster Cherry Ville. Kawasan residensial seluas 8,8 hektar ini dilengkapi beragam fasilitas terbaik, lokasi strategis, dan kemudahan akses. Cluster Cherry Ville secara keseluruhan didesain khusus, baik dari segi sarana dan prasarana sebuah kawasan hunian, untuk memberikan kenyamanan dan menghadirkan kehidupan berkualitas bagi para penghuninya.

Ishak Chandra mengungkapkan, Sinar Mas Land memberikan solusi hunian ideal bagi kebutuhan masyarakat di Timur Jakarta melalui kehadian Cluster Cherry Ville. Cluster terbaru ini juga menjadi jawaban terhadap tingginya minat konsumen terhadap produk hunian yang unggul dari segi lokasi, kawasan, hingga akses yang tentunya sangat membantu kualitas kehidupan setiap penghuninya.

Hunian Terbaik

Cluster Cherry Ville berupaya memanjakan kehidupan penghuninya dengan menerapkan desain hunian terbaik di setiap properti maupun infrastrukturnya. Cluster ini dirancang dengan konsep ramah lingkungan dan hemat energi serta memiliki banyak ruang terbuka yang hijau, sesuai dengan komitmen Sinar Mas Land untuk membangun green building dan menerapkan green architecture dalam setiap produk propertinya,“Kami juga memperhatikan kenyamanan dari sisi lingkungan hunian dengan menciptakan area terbuka hijau yang asri, sehingga menambah kualitas hidup para penghuninya,” tambah dia.

Kawasan hunian ini menawarkan luas tanah 112-176 meter persegi untuk tipe rumah dan bangunan. Penataan kawasan dirancang sedemikian rupa sehingga hampir tidak ada rumah yang terkena langsung dengan jalan (tusuk sate). Semua tipe memiliki teras depan yang cukup luas yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang tamu. Selain itu, terdapat tipe dengan desain khusus untuk boulevard yang belum pernah ada di Grand Wisata, yaitu desain dengan dua tampak (depan dan belakang) yang masing-masing memiliki taman.

Dia menambahkan, Cluster Cherry Ville terintegrasi dengan kawasan Grand Wisata Bekasi yang dilengkapi beragam sarana dan prasarana lengkap, mulai rumah sakit, kawasan belanja, pendidikan, serta memiliki akses tol langsung, sehingga memiliki nilai investasi hunian yang tinggi dan karena itulah harga tiap unit hunian ditawarkan mulai  Rp 976 juta.

Ishak pun mengungkapkan, salah satu penyebab tingginya permintaan rumah tapak di kawasan Bekasi adalah akses langsung ke jalan bebas hambatan atau tol yang terhubung dengan Jakarta. “Akses tol langsung memang salah satu faktor utama memilih hunian di kawasan pinggiran Jakarta, karena memudahkan bagi para penghuni untuk bepergian ke Jakarta ataupun kota-kota sekitarnya seperti Bandung dan Bogor. Inilah yang jadi salah satu keunggulan kawasan Grand Wisata karena kawasan ini memiliki akses tol langsung melalui ruas tol Jakarta-Cikampek di KM 21,” papar dia.

Sebagai informasi, kawasan Grand Wisata yang memiliki total luas lahan sekitar 1.100 hektar ini juga memiliki berbagai fasilitas premium lainnya, seperti sekolah IPEKA, yang terdiri dari jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama, rumah sakit umum Hermina, dan berbagai sarana olahraga. Selain itu, di kawasan ini juga sudah terdapat pasar modern yang menyediakan berbagai kebutuhan penghuninya dan beroperasi sampai jam 7 malam. Kenyamanan para penghuni dan para pengunjung semakin lengkap karena wahana Water Adventure berskala internasional akan segera hadir di kawasan  ini.

Di malam hari, sejumlah kafe tenda hadir di pasar tersebut. Makanan yang ditawarkan sangat bervariasi dengan harga terjangkau. Untuk lebih  memanjakan penghuni Grand Wisata, sebuah area pusat kuliner telah disediakan yakni area cafe walk. Di tempat itu, pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan berbagai macam aneka makanan, namun juga disuguhkan dengan pemandangan alam karena kafe terletak di tepi danau. (bani)

 

BERITA TERKAIT

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Tumbuh by Astra Financial Raih 2,5 Juta Kunjungan

Pameran virtual pertama Astra Financial, Tumbuh by Astra Financial yang digelar dua pekan mencatatkan lebih dari 2,5 juta kunjungan konsumen.…

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Budaya mudik di Indonesia jelang libur lebaran selalu menyisakan masalah, khususnya potensi lonjakan volume kendaraan dan angka kecelakaan. Maka tak…

Gandeng Kerjasama Telkom - LKPP Rilis Sistem E-Katalog Versi 6.0 Yang Lebih Responsif

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan transparansi dalam pengadaan barang, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia…