Astra Graphia Targetkan Market Share 60%

PT Astra Graphia Tbk (ASGR), distributor resmi produk Fuji Xerox di Indonesia meluncurkan DocuCenter SC2020 yang dikhususkan untuk segmen Usaha Kecil Menengah. Mesin multifungsi warna A3 berkecepatan 20 lembar per menit tersebut akan melengkapi mesin pencetak hitam putih yang sudah ada bagi mitra usaha khususnya segmen UKM.

Product Marketing Department Head Astra Graphia, Hari Kurniaman mengatakan, produk ini juga telah mendukung fungsi mobile print baik untuk perangkat smartphone iOS maupun android,”Melalui kecanggigan yang ada, pengguna cukup melalui jaringan lokal area nirkabel (Wifi) bisa mencetak tanpa harus menggunakan computer,”ujarnya di Jakarta, Kamis (13/11).

Mesin yang mampu mencetak dengan resolusi hingga 1.200 X 2.400 dot per inch (dpi) dan dilengkapi fitur keamanan auditron (akses penggunaan melalui nomor PIN) ini dibanderol pada kisaran harga Rp 45 juta hingga Rp 50 juta tergantung fitur yang diinginkan.

Hari menambahkan, produk terbaru ini diharapkan dapat menunjang target market share akhir tahun sebesar 58% hingga 60% dari posisi saat ini sebesar 45% hingga 49%. Adapun total market industri mesin percetakan saat ini sekitar 20.000, dimana 5.000 merupakan mesin cetak berwarna,"Kita juga akan menambah 3 partner (dealer & sistem integrater) baru hingga akhir tahun dari jumlah saat ini 139 partner," tambahnya.

Tahun ini, Astra Graphia menargetkan pendapatan tumbuh diatas 10% dan menjaga pertumbuhan laba bersih sama dengan tahun lalu, “Laba kami tidak bisa sebutkan akan tumbuh berapa. Tapi kita akan jaga sama dengan tahun lalu, kita optimis dapat lebih bagus," tuturnya di tempat yang sama,”kata Direktur Keuangan PT Astra Graphia Tbk, Wanny Wijaya. (bani)

Related posts