Kolaborasi Citi-Garuda Lengkapi Fitur Kartu Kredit Perjalanan

Sabtu, 15/11/2014

NERACA

Citi Indonesia dan Garuda Indonesia meluncurkan Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi dengan tambahan manfaat yang sangat spesial. Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 dan kini kembali hadir dengan manfaat dan keuntungan tambahan untuk lebih meningkatkan kualitas pengalaman perjalanan para pemegang Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi.

“Kami sangat bangga dan senang dapat menghadirkan Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi dengan manfaat-manfaat tambahan yang sangat spesial. Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi ini merupakan kartu kredit travel pertama yang diluncurkan di Indonesia,” ungkap Lauren Sulistiawati, Country Business Manager, Global Consumer Banking, Citi Indonesia.

Citi dan Garuda Indonesia menyadari bahwa masyarakat Indonesia sering bepergian bersama keluarga maupun rekan. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik tahun 2014 menyebutkan, jumlah penumpang angkutan udara domestik selama bulan Januari-Agustus 2014 melampaui angka 38,5 juta, atau meningkat 6,02% dibanding periode yang sama tahun lalu, yakni 36,3 juta. Selama periode tersebut, jumlah angkutan udara ke luar negeri mencapai jumlah tertinggi hingga 9 juta penumpang atau naik hingga 4,95% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2013.

Oleh karena itu, manfaat Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi juga diperluas untuk memberikan keuntungan bagi pemegang kartu kredit serta rekan perjalanannya. Manfaat-manfaat tersebut adalah keuntungan menikmati prioritas Boarding, check-in di konter khusus di Bandara Soekarno-Hatta, check-in di konter kelas eksekutif di bandara lainnya di Indonesia, dan akses gratis ke Citibank Lounge untuk dua (2) orang pada terminal domestik maupun internasional di beberapa bandara di Indonesia.

“Kami bersama Citi Indonesia bekerjasama untuk semakin meningkatkan fasilitas pada Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi sesuai dengan kebutuhan masyarakat kelas menengah dan menegah atas. Pembaharuan ini akan dapat memperkuat posisi Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi sebagai travel card terbaik di kelasnya,” ujar Erik Meijer, Executive Vice President Marketing dan Sales, Garuda Indonesia.

Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi juga memberikan biaya tahunan gratis untuk satu tahun pertama dan memberikan kartu tambahan yang diperuntukan bagi anggota keluarga pemegang kartu utama Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi yang memberikan kesempatan kepada anggota keluarga untuk menikmati fitur dan manfaat yang sama.

Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia menambahkan, MasterCard sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan maskapai nasional terbaik, Garuda Indonesia dan juga salah satu perusahaan terbaik seperti Citi Indonesia dalam menghadirkan kembali Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi.

“Berdasarkan data dari MasterCard Affluent Report, fasilitas dan manfaat dari travelling sangat diminati masyarakat kelas menengah-atas (affluent) di wilayah Asia Pasifik, dimana 30% dari peserta survey juga menyatakan bahwa international travelling adalah pengalaman yang paling dihargai. Oleh karena itu, kami percaya bahwa kemitraan melalui Kartu Kredit Garuda Indonesia Citi terbaru ini akan memberikan nilai lebih kepada para nasabah kami di Indonesia,” ujar dia