Kampanye Edukasi Masyarakat L’Oréal Unveils

NERACA

L’Oréal Indonesia mengumumkan kemitraannya dengan Badan POM RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan RI) dan PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) dalam peluncuran program L’Oréal Unveils bertemakan “Kampanye Edukasi Masyarakat Tentang Perlindungan Terhadap Sinar UV (Ultraviolet)”. Ketiga organisasi tersebut menandatangani Nota Kesepahaman (MoU), di Soehanna Hall, Energy Building, Jakarta.

Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia, Vismay Sharma menuturkan, memahami potensi bahaya yang dapat disebabkan oleh sinar UV dari matahari, menjadi awal bagi grup L’Oréal untuk memulai pengembangan teknologi perlindungan terhadap sinar UV di dunia di tahun 1935 sehingga menjadikannya salah satu fokus strategis pada pusat Riset & Inovasi (R&I) L’Oréal sampai saat ini. Perlindungan terhadap sinar UV menjadi semakin penting bagi masyarakat Indonesia,yang hidup di daerah tropis dan secara geografis terletak di garis khatulistiwa dengan indeks sinar UV rata-rata tertinggi di Asia

“Atas dasar inilah kami mengapresiasi Badan POM dan PERDOSKI yang menyambut gembira akan kemitraan jangka panjang ini untuk bersama-sama menyibak tabir dan meningkatkan pengetahuan masyarakat akan sinar UV, pentingnya melindungi diri dari dampak-dampak yang dapat disebabkan, serta mendukung program pemerintah akan pengawasan terhadap produk-produk yang tepat dan bermanfaat bagi perlindungan kulit dari sinar UV,” ujar dia

Fase pertama kampanye ini diawali melalui konferensi edukasi serta peluncuran video kampanye edukasi masyarakat yang akan disebarluaskan secara digital untuk menjangkau khalayak Indonesia secara lebih luas. Pada video kampanye edukasi L’Oréal Unveils dipaparkan secara deskriptif dan mudah dicerna seluruh aspek dari sinar UV, intensitasnya di Indonesia, potensi dampaknya terhadap kulit, serta cara perlindungan yang dapat dilakukan.

“Badan POM memiliki peran aktif untuk melibatkan konsumen Indonesia dalam berbagai program edukasi agar masyarakat selalu memilih produk teregistrasi yang aman untuk digunakan,” kata Drs. T. Bahdar J. Hamid, Apt., M.Pharm., Plt. Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan PK Badan POM mewakili Kepala Badan POM

Pada video tersebut dijelaskan bahwa radiasi sinar UVB yang masuk ke bumi dengan mudah dapat dihambat oleh bangunan berjendela dan awan, sedangkan radiasi sinar UVA dapat menembus kaca jendela sehingga sinar UVA berpotensi memberikan dampak yang lebih besar pada lapisan kulit yang lebih dalam. Perlindungan terhadap kedua sinar UV tersebut pada produk tabir surya ditunjukkan oleh SPF (Sun Protection Factor) sebagai lambang yang menunjukkan indikator perlindungan terhadap sinar UVB, serta PA (Protection Grade of UVA) sebagai indikator perlindungan terhadap sinar UVA.

“Melalui kemitraan pada program L’Oréal Unveils, kami berharap untuk dapat memberikan informasi yang lengkap tentang potensi risiko paparan sinar UV kepada masyarakat melalui program edukasi yang efektif dan efisien,” jelas Dr. Sri Ellyani, Sp. KK., Wakil Ketua Bidang Kerja Sama PERDOSKI, mewakili Ketua PERDOSKI.

BERITA TERKAIT

Istri Nelayan Diberdayakan Lewat Edukasi Keuangan - Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Keluarga

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF)…

MNC Edukasi Pasar Modal di UPI Bandung

Komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan di pasar modal, MNC Asset Management belum lama ini menggelar eduasi investasi pasar modal di…

Sequis Life Ingatkan Pentingnya Investasi Sejak Dini - Gelar Edukasi Keuangan Milenial

NERACA Jakarta - Sequis, perusahaan asuransi yang mendukung literasi keuangan terutama bagi generasi muda, belum lama ini menyelenggarakan Sequis Talk untuk…

BERITA LAINNYA DI CSR

Tingkatkan Kesejahteraan Ekonomi Keluarga - Istri Nelayan Diberdayakan Lewat Edukasi Keuangan

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF)…

Berbagi Kasih dan Sukacita Sambut Natal - Telkomsel Bantu 5000 Anak Yatim Piatu di 4 Kota

Berbagi kebahagian dan kecerian dalam rangka menyambut hari raya Natal 2017, Telkomsel menggelar rangkaian kegiatan kepedulian sosial dengan tema “Saatnya…

Dukung Kreatifitas Guru - Saratoga Beri Pelatihan TOT 46 Guru di Indonesia

Masih dalam memperingati hari guru nasional ke-72, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (Saratoga) sebagai perusahaan investasi aktif terkemuka di Indonesia…