Combiphar Genjot Rebranding Produk - Ingin Terus Dominasi Pasar Obat Batuk Nasional

NERACA

Jakarta – Produsen obat batuk merek OBH, Combiphar terus menggenjot kampanye rebranding produk untuk menggenjot penjualannya di masyarakat. Saat ini, combiphar masih mendominasi pasar obat batuk nasional dengan menguasai segmen konsumen kelas menengah ke bawah.

Salah satu bentuk kampanye yang gencar dilakukan combiphar adalah program tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR)."Kami akan terus meningkatkan program CSR agar lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," kata VP Marketing Consumer Health and Wellness Combiphar, Weitarsa Hendarto dalam acara gathering di Jakarta, Senin.

Combiphar juga mengumumkan pemenang lomba karya jurnalistik dengan tema batuk yang mengganggu. Menurut Weitarsa, program CSR yang telah dilaksanakan combiphar bersifat menggugah dan mendorong masyarakat agar menjalankan gaya hidup sehat. Salah satunya yang telah dilaksanakan, beber Wietarsa, adalah melalui pembagian masker secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Dia menambahkan, Combiphar juga turut memperhatikan dunia pendidikan, salah satu yang dilaksanakan memberikan bantuan sarana dan prasarana olah raga bagi sekolah sekolah. Weitarsa mengutarakan, penyelenggaraan lomba karya jurnalistik juga ditujukan untuk memberikan edukasi mengenai gaya hidup sehat melalui media massa. Weitarsa mengaku, seleksi karya jurnalistik yang menjadi pemenang sangat ketat mengingat karya yang masuk sangat banyak.

Panitia menetapkan empat pemenang setelah sebelumnya menyeleksi 40 karya jurnalistik yang dianggap memenuhi persyaratan. Karya yang menjadi pemenang diantaranya Kenali Penyebab Batuk Sebelum Menggunakan Obat Yang Tepat dari Tabloid Bintang, Jangan Abaikan Batuk dari Surat Kabar Media Indonesia, Jangan Anggap Enteng Batuk dari Tribun Net, dan Gaya Hidup Tidak Sehat Dapat Memicu Batuk dari Investor Daily. Combiphar menunjuk dua praktisi media yakni Ahmed Kurnia dan Aris Kelana untuk menyeleksi karya-karya jurnalistik yang masuk.

BERITA TERKAIT

Nissan SUV New Terra Masuk Pasar Asia Tenggara

Nissan meluncurkan SUV New Terra di Filipina sebagai bagian dari langkah perusahaan guna memperkuat komitmennya di kawasan Asia Tenggara. Pelanggan…

Honor 7A Resmi Masuk di Pasar Indonesia

Honor secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Honor 7A yang ditujukan…

Pasar Murah Asa Masyarakat Kecil Sambut Lebaran - Menjangkau Daya Beli Masyarakat

Tingginya harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, selalu menjadi momok menakutkan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di hari raya. Apalagi, bagi…

BERITA LAINNYA DI BERITA KOMODITAS

Pasar Domestik - Legislator Minta Presiden Kendalikan Data Pangan Indonesia

NERACA Jakarta – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Viva Yoga Mauladi meminta Presiden Joko Widodo mengendalikan secara langsung data…

Perdagangan Internasional - Indonesia Berhasil Raih Peluang Ekspor di Bordeaux

NERACA Jakarta – Pengusaha Indonesia bersama dengan KBRI Paris berhasil meraih peluang ekspor ke pasar Prancis melalui kegiatan Forum Bisnis…

KBRI Promosi Produk Makanan Indonesia di Tunisia

NERACA Jakarta – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tunis memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk makanan Indonesia pada pameran industri makanan dan…