Mandiri Kucurkan Kredit Rp760,97 Miliar

Proyek Commuter

Selasa, 11/11/2014

NERACA

Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mendukung upaya pengembangan transportasi massal untuk memudahkan aktivitas masyarakat. Salah satunya, Bank Mandiri bersama BRI, BNI dan BCA bersindikasi menyalurkan kredit senilai Rp3,04 triliun untuk membiayai proyek pengembangan kereta commuter Jabodetabek.

Pada sindikasi berjangka waktu 14 tahun ini, keempat bank menyalurkan pembiayaan dengan porsi kredit yang sama, yaitu masing-masing sebesar Rp760,97 miliar. Direktur Institutional Banking Bank Mandiri, Abdul Rachman m enga takan, penyaluran kredit sindikasi tersebut, merupakan salah satu upaya Bank Mandiri untuk meningkatkan peran aktif dalam pengembangan transportasi massal di Tanah Air.

“Transportasi massal yang baik merupakan salah satu komponen utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, kami berharap pengembangan kereta komuter yang dibiayai sindikasi perbankan ini dapat bermanfaat bagi perekonomian Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek,” kata Abdul Rachman di Jakarta, Senin (10/11).

Keberadaan transportasi massal, lanjut Abdul Rachman, dapat mempercepat arus pergerakan masyarakat, karena waktu tempuh akan semakin cepat, sehingga berbagai aktivitas produktif dapat terlaksana secara efektif dan efisien dan dengan begitu, transaksi ekonomi yang terjadi pun dapat bertambah banyak. [ardi]