Grup Soll Marina Gelar Groundbreaking Boulevard Business Center (BBC) @Jatake Tangerang

NERACA

Tangerang – Grup Soll Marina menggelar acara prosesi ground breaking (pemasangan tiang pancang) sebagai penanda dimulainya pembangunan proyek terbarunya yakni Boulevard Business Center (BBC)  di kawasan Jatake, Tangerang. Acara ground breaking dihadiri jajaran Komisaris, Direksi dan Pemegang Saham Grup Soll Marina, para konsultan, konsumen dan calon konsumen.

Boulevard Business Center (BBC) @Jatake Tangerang merupakan proyek mixed use seluas 3,4 hektar yang  merangkum berbagai jenis properti, antara lain berupa Ruko, Apartemen 25 lantai, Hotel bintang 4, dan small office home office (SOHO). “Acara ground breaking ini juga sebagai wujud komitmen Grup Soll Marina untuk segera memulai pembangunan Boulevard Business Center (BBC) @Jatake Tangerang,” ujar Aloysius Tedjo, Direktur Operasional Grup Soll Marina.

Untuk tahap pertama, Grup Soll Marina telah memasarkan ruko sebanyak 150 unit. Ada 2 tipe ruko yang ditawarkan yakni tipe 3 Lantai (4,5 m x 15 m) dan tipe 4 Lantai (6 m x 15 m). Ruko tersebut dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2,2 miliar. Ada 3 cara pembayaran yakni cash keras, cash bertahap dan melalui fasilitas KPR.

“Masyarakat sangat antusias dengan ruko yang ditawarkan di Boulevard Business Center@Jatake Tangerang karena memiliki banyak keunggulan dan berpotensi menghasilkan keuntungan besar untuk berbisnis. Saat ini ruko tahap pertama sudah terjual mendekati 70%,” ujar Aloysius.

Aloysius memaparkan beberapa keunggulan yang dimiliki ruko di Boulevard Business Center (BBC) @Jatake Tangerang. Antara lain, lokasinya sangat strategis yakni berada di kawasan bisnis dan industri terbesar di Tangerang yang berkembang pesat, tepatnya di Jalan Gatot Subroto (pertigaan Jalan Pajajaran), Tangerang.

Jarak Boulevard Business Center (BBC) @Jatake Tangerang hanya 3 km dari jalan Tol Jakarta-Merak dan hanya 5 km dari Kota Tangerang, sehingga Boulevard Bussines Center (BBC) @Jatake Tangerang akan menjadi kawasan bisnis terpadu, terbesar dan terakhir di Raya Boulevard, dekat dengan pintu tol. Lalu, lebar jalan kawasannya pun besar, yakni dengan ROW 18.

Selain itu, juga memiliki captive market yang besar yakni dari penghuni apartemen, hotel dan SOHO. “Kami mengusung strategi dengan memadukan sektor residensial dan bisnis. Pada era ketika kita harus menghemat energi besar-besaran, keuntungan konsep semacam ini sangatlah terasa. Energi yang dibuang untuk transportasi, misalnya, dapat diminimalisasi karena penghuni apartemen, hotel, dan SOHO bisa mencari semua kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar kawasan Boulevard Business Center@Jatake Tangerang,” papar Purwanto, Direktur Grup Soll Marina.

Rencananya, untuk apartemen akan dibangun setinggi 25 lantai dan terdiri atas  2 tower.  Lalu telah bergabung Grand Soll Marina Hotel bintang 4 yang akan memiliki 150 kamar, 8 meeting room serta 1 ball room dengan kapasitas sekitar 1500 orang.  Dan juga akan di kembangkannya SOHO.

Pembangunan Boulevard Business Center @Jatake Tangerang yang  menelan investasi sebesar Rp 700 miliar akan dilakukan dalam beberapa tahap dan diperkirakan selesai semua pada tahun 2017 mendatang. Untuk menambah kenyamanan penghuni di Boulevard Business Center@Jatake Tangerang, akan dibangun berbagai fasilitas pendukung seperti kolam renang, play ground serta fasilitas gym dan lainnya.

Sekilas Grup Soll Marina

Grup Soll Marina didirikan oleh Sohet Chairil. Semua berawal dari usaha sparepart alat berat dengan bendera PT Krida Perdana. Semangat kerja keras, pantang menyerah dan kejujuran, usaha Sohet Chairil pun terus berkembang. Hingga saat ini telah memiliki banyak perusahaan yang bergerak di berbagai sektor. Dari kejelian intuisi bisnisnya, bapak 3 anak kelahiran Pangkalpinang ini memasuki lini bisnis di pertambangan dengan mengawali menjadi kontraktor pertambangan lewat bendera PT Rental Perdana Putratama.

Hingga pada akhirnya, bersama dengan Sohat Chairil (kakaknya) mendapatkan konsesi kuasa pertambangan di Kalimantan Timur. Untuk melengkapi lini bisnis di sektor pertambangan, khususnya sektor transportasi tambang,  Sohet Chairil bersama dengan Sohat Chairil (kakaknya) mendirikan PT Pelayaran Bahari Perdana (PBP) yang hingga saat ini telah memiliki 20 sets tug and barges dan satu unit Crane Barge.

Tahun 2008 menjadi titik awal merambah dunia properti. Berawal dari pembelian tanah seluas 150 ha di Pangkalpinang,  Sohet Chairil  merekrut tenaga-tenaga profesional di bidang properti untuk membentuk kawasan terintegrasi di ibukota Bangka Belitung ini. Kawasan tersebut kemudian dikenal sebagai perumahan The Greenland City yang menyasar kelas menengah atas.

Mengawali bisnis sektor properti di pulau Bangka tersebut merupakan keberanian tersendiri, karena pasar belum masif seperti di jawa dan cenderung anomali. Hal lain juga beban biaya overhead produksi yang cukup tinggi, sementara pasar belum sekuat pasar di Jawa. Tetapi semangat pengabdian dan keinginan berperan serta membangun tanah kelahiran menjadi faktor dominan bagi Sohet Chairil untuk mengembangkan bisnis disana.

Hal ini dibuktikan dengan membangun hotel bintang tiga plus yang bernama Soll Marina Hotel and Conference Bangka hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun. Hotel yang mulai beroperasi Maret 2011 lalu ini menjadi salah satu destinasi favorit di Bangka  dan sekaligus menjadi awal grup properti ini untuk menambah sisi recurring income-nya. 

BERITA TERKAIT

NRE dan VKTR Sepakat Kembangkan e-MaaS di Indonesia

NERACA Jakarta – Pertamina New & Renewable Energy ("Pertamina NRE"), subholding PT Pertamina (Persero) yang fokus pada pengembangan energi bersih, dan…

Produksi PHE ONWJ Dioptimalkan

NERACA Cirebon – Tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan peninjauan proyek Offshore PT Pertamina Hulu Energi…

Investasi dan Ekspor Industri Mamin Semakin Lezat

NERACA Jakarta – Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan…

BERITA LAINNYA DI Industri

NRE dan VKTR Sepakat Kembangkan e-MaaS di Indonesia

NERACA Jakarta – Pertamina New & Renewable Energy ("Pertamina NRE"), subholding PT Pertamina (Persero) yang fokus pada pengembangan energi bersih, dan…

Produksi PHE ONWJ Dioptimalkan

NERACA Cirebon – Tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan peninjauan proyek Offshore PT Pertamina Hulu Energi…

Investasi dan Ekspor Industri Mamin Semakin Lezat

NERACA Jakarta – Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan…