CIMB Niaga-JCB Terbitkan "Ultimate Card"

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan kartu kredit CIMB Niaga Ultimate khusus bagi ultimate affluent individu terpilih. Peluncuran kartu kredit terbaru ini merupakan lanjutan kerjasama CIMB Niaga dan JCB International Indonesia (JCBII), anak perusahaan dari principal kartu pembayaran global asal Jepang, JCB International Co., Ltd. (JCB). Sebelumnya pada 15 Juli 2013, kedua institusi telah merealisasikan kerjasama dalam bentuk penerimaan seluruh kartu berlogo JCB di ATM dan EDC CIMB Niaga.

Jumlah individu dengan kategori affluent dan ultra-affluent di Indonesia terus mengalami peningkatan. Bagi CIMB Niaga, yang telah meluncurkan kartu kredit premium sejak 17 Februari 2010, melihat hal ini sebagai potensi pasar untuk kartu kredit premium dan super premium. Seiring dengan semakin banyaknya individu-individu kategori affluent yang naik kelas ke kategori ultra-affluent, CIMB Niaga meluncurkan kartu kredit terbaru dengan kelas satu tingkat di atas kartu premium yang telah ada, yaitu CIMB Niaga Ultimate Card. Inisiatif ini merupakan strategi penting bagi CIMB Niaga untuk menggarap segmen tersebut.

Head of Branch and Branchless Banking CIMB Niaga, Budiman Poedjirahardjo mengatakan, peluncuran CIMB Niaga Ultimate Card ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara CIMB Niaga dengan JCBII pada 15 Juli 2013 lalu.

Menurut Budiman, merupakan suatu kebanggan bagi CIMB Niaga terpilih sebagai penerbit pertama di dunia yang meluncurkan Ultimate Carddari JCB International dimana produk ini ditujukan untuk kalangan ultra-affluent. Peluncuran kartu kredit ini juga sejalan dengan strategi CIMB Niaga untuk menggarap potensi perbankan di kalangan komunitas Jepang di Indonesia yang selama ini telah dilakukan oleh Japan Desk CIMB Niaga.

“Kami juga didukung oleh sejumlah merchant tematik Jepang ternama di Indonesia, mulai dari benefit penerbangan dengan All Nippon Airways (ANA), benefit food & beverage di En Dining, Gahyo, Umenadori, Esina, Mikura, Katsusei, hingga MUJI untuk fashion,” tutur Budiman di Jakarta, Rabu (5/11).

Apresiasi

Sementara, Deputi President JCB International,Kimihisa Imada mengatakan, kerja sama dengan CIMB Niaga sebagai salah satu bank papan atas di Indonesia, merupakan langkah maju yang penting bagi JCB untuk meningkatkan eksistensinya di pasar Indonesia. CIMB Niaga secara konsisten mencatatkan pertumbuhan bisnis kartu kredit yang menyediakan beragam manfaat kepada para nasabahnya.

“Khususnya layanan kepada nasabah premium, seperti golf dan restoran mewah. JCB melengkapinya dengan layanan kelas dunia yang unik yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah CIMB Niaga yang semakin beragam. Dengan suksesnya kerja sama ini, kami sangat ingin untuk memperluas kerja sama dengan CIMB Group untuk menjangkau seluruh kawasan ASEAN,” tambah Kimihisa.

CIMB Niaga Ultimate Card menawarkan sejumlah keunggulan untuk mendukung gaya hidup pemegangnya, antara lain perolehan Poin Xtra 9 kali lebih banyak dari kartu kredit standar untuk setiap pembelanjaan dengan kelipatan Rp5.000, cash back sebesar 4% atas transaksi ritel di Jepang, Korea Selatan, Tiongkok dan Taiwan, serta layanan personal assistant 24 jam sepanjang tahun yang dapat membantu hampir seluruh kebutuhan nasabah.

Bersamaan dengan peluncuran CIMB Niaga Ultimate Card ini, CIMB Niaga juga menjalin kerja sama dengan All Nippon Airways (ANA) berupa program eksklusif bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga Ultimate dalam bentuk potongan harga hingga 50% dari basic fare untuk pembelian tiket kelas bisnis rute Jakarta – Tokyo pulang pergi sepanjang tahun.

CIMB Niaga Ultimate Card mengusung konsep desain yang berbeda dari kartu premium lain yang ada di Indonesia yaitu “red is the new black” serta diproduksi di atas kartu red core. Dengan eksklusifitas desain serta semua fitur yang ditawarkannya, CIMB Niaga berharap kartu ini akan menjadi kartu pilihan utama bagi para nasabah terpilih. [rin]

Related posts