Danamon Apresiasi kepada Pemberdaya Perubahan

DSEA 2014

Senin, 03/11/2014

NERACA

Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menggelar acara Malam Penganugerahan “Danamon Social Entrepreneur Awards” dan “Bisa! Award 2014”. DSEA merupakan suatu penghargaan dan bentuk apresiasi Danamon kepada pejuang kesejahteraan Indonesia yang telah membangun wirausaha yang berkelanjutan dalam mengatasi masalah sosial.

Sementara Bisa! Award 2014 adalah penghargaan tahunan yang dianugerahkan kepada karyawan Danamon dan anak perusahaannya Adira Finance, Adira Insurance dan Adira Kredit yang telah menunjukkan Semangat Bisa! dan nilai-nilai budaya perusahaan.

"Penyelenggaraan Danamon Sosial Entrepreneur Awards dan Bisa! Award 2014 merupakan wujud dari visi Danamon, yaitu Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan dan juga brand promise Danamon yaitu ‘Untuk Anda, Bisa!’,” ungkap Henry Ho, Direktur Utama Danamon, di Jakarta, pekan lalu.

Melalui ajang ini, sambung dia, Danamon memberikan apresiasi kepada individu-individu yang telah terbukti memberikan inspirasi, membuat perubahan positif, memberikan manfaat serta meningkatkan kualitas hidup bagi dirinya dan lingkungan masyarakat sekitarnya yang dilakukan secara berkelanjutan.

Adapun Bisa! Award, kata Henry, Danamon memberikan apresiasi kepada karyawan Danamon dan anak perusahaannya yang terbukti mampu menciptakan dampak positif terhadap lingkungan kerjanya dengan inovasi dan penerapan Semangat Bisa! serta nilai-nilai budaya Danamon.

“Penghargaan Danamon Social Entrepreneur Awards 2014 diberikan bagi mereka yang berhasil mengembangkan suatu usaha yang didasari oleh niat untuk meningkatkan kualitas hidup lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Kami mencari individu-individu yang memberdayakan diri sendiri serta lingkungannya, melakukan kegiatan yang secara nyata dan berkelanjutan memberikan dampak positif yang sudah terlihat bagi sejumlah orang,” tukasnya.

Masyarakat Indonesia telah memilih Alia Noor Anoviar dari Jakarta sebagai Peraih Favorit dari lima peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2014 melalui proses voting online di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, serta email dan website resmi DSEA 2014, yaituhttp://www.danamonawards.orgdari tanggal 22 September hingga 24 Oktober 2014.

Lima peraih Danamon Social Entrepreneur Awards 2014 telah terpilih dari 350 proposal yang diterima panitia dari seluruh Indonesia. Sebagai Peraih Favorit pilihan Masyarakat Indonesia, Alia Noor Anoviar dari Jakarta berhak mendapatkan hadiah total sebesar Rp50 juta, sementara keempat peraih lainnya menerima hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 30 juta, dan semua peraih menerimamedalidanpiagam penghargaan.

Untuk Bisa! Award 2014, Didik Suadi, IT User Touchpoint & EUC Head Danamon terpilih menjadi pemenang pertama Kategori Umum dan Eka Noviyanti, Customer Retention Head Adira Finance Cabang Palembang 1 sebagai pemenang pertama Kategori Service Excellence. [ardi]