Perkuat Layanan, Mandiri Buka Lounge di Kualanamu

Medan, Sumatera Utara

Senin, 03/11/2014

NERACA

Medan - PTBank Mandiri (Persero) Tbk mengoperasikan executive lounge di Bandara Kualanamu Medan, Sumatera Utara untuk memperkuat layanan kepada nasabah. Lounge tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Riswinandi, Jumat (31/10), pekan lalu.

Bandara Internasional Kualanamu adalah bandara yang menjadi hub ketiga Bandara Internasional di Indonesia, setelah Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) dan Bandara Ngurah Rai (Denpasar). Bandara ini juga akan dikembangkan menjadi kawasan aerotropolis yang berintegrasi dengan dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Belawan, Medan dan Pelabuhan Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Dengan direalisasikannya konsep aerotropolis, bandara akan menjadi pusat kegiatan yang dikelilingi oleh berbagai fasilitas pendukung yang terletak di dalam pagar bandara atau di luar pagar seperti perkantoran, penginapan, area komersial, hiburan, pendidikan, layanan kesehatan berkelas, dan berbagai kawasan industri.

Menurut Riswinandi, melalui rencana pengembangan tersebut, Bandara Kualanamu berpotensi menjadi bandara yang sangat sibuk. ”Pembukaan lounge ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah Bank Mandiri pemegang kartu kredit dan nasabah Mandiri Prioritas yang berada di Bandara Kualanamu, serta memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan bandara internasional ini,” kata dia, usai peresmian.

Fasilitas yang dapat digunakan nasabah di Mandiri Lounge Kualanamu antara lain penyimpanan barang bagasi nasabah,nursery room,internet corner,massage chair, danmultifunction roomyang dapat digunakan sebagai ruang meeting dengan relasi bisnis.Bank Mandiri saat ini memiliki dua Executive Lounge yang dioperasikan sendiri dengan merek “Mandiri Lounge” yang berlokasi di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta dan Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Kualanamu. Selain itu, Bank Mandiri juga bekerjasama dengan lebih dari 30 Executive Lounge di lebih dari 20 Bandara yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memperluas layanan bagi nasabah. [ardi]