Rilis Produk Baru, Ashmore Gandeng HSBC

PT Ashmore Asset Management Indonesia (Ashmore) bersama HSBC Indonesia menjalin kerjasama dalam hal distribusi pemasaran terhadap produk reksadana Ashmore. Adapun produk reksadana yang ditawarkan yaitu Reksadana Ashomore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Reksadana Ashmore Dana Ekuitas Nusantara (ADEN).

Presiden Direktur Ashmore Ronni Gandahusada mengatakan, sebagai negara dengan jumlah kelas menengah terbesar di Asia Tenggara, sekitar 144 juta atau 60% dari total populasi berdasarkan data Bank Dunia, potensi investasi reksadana di Indonesia sangat besar,”Ini terbukti dari dana kelolaa Ashmore hingga September 2014 mencapai Rp 5,5 triliun. Padahal, Ashomore baru merilis produk-produk reksadana di Indonesia pada akhir 2012," ujar Ronni, Jakarta, Kamis (30/10).

Menurut Ronni, dua produk reksadana saham yang dipasarkan melalui HSBC meliki kinerja di atas rata-rata pasar. ADPN, merupakan reksadana saham yang berfokus pada saham-saham domestik berkapitalisasi pasar di bawah Rp 30 triliun (small-cap).

Sejak awal 2014 hingga 20 Oktober, kata Ronni, ADPN telah membukukan imbal hasil 30,2% lebih tinggi dibandingkan IHSG sebesar 17,9%. "Sementara sejak diluncurkan pada Februari 2013, ADPN mampu memberikan imbal hasil hingga 38,9%. Pada periode yang sama IHSG hanya tumbuh 11,9%," tutur Ronni.

Sementara kinerja ADEN diklaim Ronni, tidak kalah cemerlang dengan ADPN. Di mana, ADEN fokus pada saham-saham domestik berkapitalisasi besar dan menengah sejak awal 2014. "ADEN mencetak imbal hasil mencapai 23,5% atau lebih tinggi daripada pertumbuhan IHSG sebesar 17,9%," katanya. (bani)

BERITA TERKAIT

JAGADIRI Rilis Produk Asuansi Jaga Motorku - Gandeng Kerjasama Allianz

NERACA Jakarta – Memanfaatkan potensi pasar pengemudi roda dua, PT Central Asia Financial (CAF) atau dikenal dengan brand Asuransi JAGADIRI…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

Blanja.com Gelar Promosi Pesta Blanja Poin - Gandeng Telkomsel

NERACA Jakarta – Sebagai bentuk apresasi dan loyalitas para pelanggan, perusahaan e-commerce Blanja.com berkolaborasi dengan Telkomsel menggelar ajang promosi ‘Pesta…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Sidang Dugaan Monopoli Aqua - Saksi Ahli : Praktik Monopoli Mutlak Dilarang

Dari sidang lanjutan atas dugaan praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat yang dilakukan PT Tirta Investama dan PT Balina …

Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun - KAI Tawarkan Kupon Bunga Hingga 8%

NERACA Jakarta – Danai pengembangan ekspansi bisnisnya dan termasuk peremajaan armada, PT Kereta Api Indonesia (Persero) berencana menerbitkan obligasi I…

Laba Bersih Hartadinata Tumbuh 28,4%

NERACA Jakarta – Sepanjang kuartal tiga 2017, PT Hartadinata Abadi Tbk mencatatkan laba bersih sebesar Rp 95 miliar atau naik…