Fury : Cerita Tentang Awak Tank Hebat

Sabtu, 01/11/2014

Selalu ada perjuangan hebat dibalik kemenangan besar. Sebelum Sekutu pada akhirnya merenggut kemenangan di Perang Dunia II, banyak nyawa menjadi korban, ribuan manusia seolah lawan, tangis dan kepedihan adalah teman. Inilah kisah nyata dari kemenangan besar Sekutu, dalamFury.

April 1945, tentara Sekutu sedang berada di wilayah Nazi, Jerman. Mati-matian, mereka menyerang dan bertahan, siang dan malam. Korban kian banyak berjatuhan, baik dari Sekutu maupun Nazi. Don 'Wardaddy' Collier (Brad Pitt) adalah salah satunya. Ia bersama para awaknya yangs setia, membuktikan nasionalisme mereka.

Wardaddy memiliki 3 orang awak hebat, dan mereka semua merupakan awak tank yang diberi julukanFury. Boyd 'Bible' Swan (Shia LaBeouf), yang bertugas sebagai 'mata' dari tank, Grady 'Coon-Ass' Travis (Jon Bernthal), pengisi peluru meriam, dan Trini 'Gordo' Garcia (Michael Pena), seorang penembak di sisi kiri tank. Wardaddy kekurangan seorang awak yang seharusnya menemani Gordo di sisi kanan tank.

Suatu ketika usai berperang, Wardaddy kembali ke markas Sekutu. Kapten Waggoner (Jason Isaacs) memerintahkan Wardaddy dan beberapa pasukan tank lainnya untuk menjemput pasukan Waggoner yang masih selamat dan kini berada di tengah medan perang.

Dan sebelum tankFuryberangkat, datanglah seorang juru tulis yang terpaksa harus terjun sebagai militer karena perintah atasannya. Ia adalah Norman Ellison (Logan Lerman). Wardaddy semula menolak Norman lantaran usianya yang masih muda, dan tidak adanya latar belakang militer. Namun apa daya, ia tetap membutuhkan penembak di sisi kanan tank. Dan akhirnya dengan segala keterpaksaan, Norman pun berangkat dengan Wardaddy dan 4 tank lainnya.

5 tank, danFuryberada di urutan kedua, berbaris berjalan menuju lokasi penyelamatan pasukan Kapten Waggoner. Setelah misi penyelamatan itu, 5 tank ini juga mendapat tugas untuk menjamah 'jantung'-nya Nazi melalui jalur pintas.

Namun sayang, belum juga sampai menuju lokasi penyelamatan pasukan Kapten Waggoner, tank yang memimpin barisan yang berada tepat di depan tankFurymilik Wardaddy, harus gugur karena serangan dari penduduk sipil setempat. Alhasil, Wardaddy kini menjadi pemimpin barisan tersebut.

Brad Pitt, Shia LeBeouf, dan Logan Lerman yang akan menjadi tombak dariFury. Akting mereka tak usah diragukan lagi, terlebih dalam film ini, tak ada sisi gemerlap dan flamboyan seorang bintang film, yang ada hanya para tentara yang berada ditengah kegusaran di medan perang.

Disutradarai oleh David Ayer,Furyboleh jadi akan menjadi salah satu film unggulan Hollywood. Hal ini juga terbukti dari bagusnya penilaianFurydiIMDbyang mendapat angka 8,4 dan diprediksi masih berpotensi untuk meningkat.