HSBC Catatkan Total Aset Rp 430 Triliun

Seiring perkembang pesatnya industri pasar modal, rupanya memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan asset nasabah yang tersimpan di Bank Kustodian HSBC Securities. Pasalnya, perseroan mencatat total asset nasabah yang ada di bank Kustodian hingga September mencapai Rp 430 triliun.

Head of HSBC Securities Services, Supranoto Prayogo mengatakan, jumlah tersebut masih didominasi nasabah asing sebesar 90%-95%. Sementara untuk lokal yang berasal dari reksa dana cuma sebesar Rp25 triliun, “Dari total asset nasabah di bank kustodian yang tercatat di industri mencapai Rp 5.200 triliun. Jumlah tersebut berasadal dari 22 bank kustodian yang tersebar di Indonesia, namun tidak semua bank kustodian tercatat di asosiasi. Karena yang tercatat baru sebanyak 18 perusahaan,”ujarnya di Jakarta, kemarin.

Dia juga menegaskan, untuk target pengelolaan aset dalam enam bulan kedepan, perseroan masih belum bisa memprediksikan. Karena kemungkinan adanya kenaikan harga BBM dan berpengaruhi ke sejumlah saham tertentu dan untuk pihak asing juga berpengaruh terhadap pemerintah kedepan. (bani)

Related posts