Menghadirkan Suasana Baru di Dapur

Menghabiskan waktu senggang kini tidak harus di kafe-kafe ataupun di restoran yang mahal dengan suasana yang berbeda. Hunian kita sendiri bahkan bisa menjadi tempat yang sangat menyenangkan dan unik hingga kita betah untuk menghabiskan waktu lama-lama. Halaman teras dan ruang tamu ataupun ruang keluarga mungkin sudah menjadi tempat yang membosankan, maka cobalah menghadirkan dapur dengan suasana yang berbeda hingga kita betah untuk berlama-lama.

Dahulu ruangdapur memangdianggap sebagai bagian yang tidak menarik, makanya tidak heran kalau banyak yang meletakkannya di bagian belakang rumah. Sebagian memang menganggap dapur sebagai tempat yang kotor, identik dengan kepulan asap, suasana berantakan dan sebagainya. Sehingga desain ruang dapur di masa lalu selalu terpisah dengan ruangan lainnya. Namun kini berbeda, dapur kini menjadi tempat yang sangat menyenangkan, sebagian orang bahkan menjadikan dapur tempat untuk mengobrol dan bahkan tempat untuk menerima tamu.

Kini orang-orang telah menghabiskan banyak waktunya didapur, tidak hanya memasak saja, namun dapur dijadikan banyak orang menjadi suatu tempat yang menyenangkan, entah itu berkumpul atau hanya sekedar tempat mengobrol. Desain ruang dapur modern tak hanya membuat orang aman memandang, namun juga desain-desain ruang dapur masa kini bahkan sering digabungkan dengan ruangan-ruangan lainnya seperti ruangan keluarga, ruang makan dan sebagainya.

Tentunya jika Kita bisa menjamin kualitas desain ruang dapur di rumah Kita. Alhasil, saat memasak Kita bisa sembari menonton televisi, berbincang dengan keluarga atau merebahkan badan di sofa. Inilah konsep desain dapur modern yang memiliki beragam fungsi. Suasana yang nyaman pada desain ruang dapur modern akan membuat siapapun betah berlama-lama di dapur. Kita juga lebih nyaman mengekspresikan beragam menu masakan untuk Kita coba.

Beragam model desain ruang dapur yang cukup banyak dipakai orang saat ini adalah berbentuk huruf L, U juga G. Kita juga bisa memadu padankan bentuk-bentuk tersebut menjadi rancangan desain ruang dapur yang unik. Tak hanya ruang-ruang yang lain, dapur juga bisa ditampilkan dalam beragam tema seperti modern minimalis dan juga modern klasik. Tampilan desain ruang dapur bergaya modern minimalis menekankan padawarna-warna cerah, warna metal serta berbagai perpaduan garis.

Bagi Kita para pecinta suasana klasik, desain ruang dapur juga bisa disajikan dengan konsep modern klasik. Suasana klasik pada konsep desain dapur Kita bisa dibangun dengan memperhatikan motif-motif warna yang bernuansa klasik seperti warna serat kayu, warna alami serta bebatuan. Desain ruang dapur bergaya modern minimalis juga menghadirkan suasana lekuk-lekukan, profil serta ornamen. Sedikit lebih rumit dalam konsep penyajian, namun bagi mereka para pecinta suasana klasik, hal ini justru menjadi hal yang cukup menarik dan menantang.

Agar Kita merasa nyaman saat berada didalam dapur dalam mengolah dan menyiapkan makanan buat keluarga tercinta, tidak ada salahnya jika design dapur kita kreasikan sehingga kelihatan menarik, nyaman dan simple. Berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menciptakan suasana yang nyaman di dalam dapur. Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah pembuatan jendela yang besar sehingga menambah kesan dapur telihat lebih luas serta dapat memberikan pencahayaan yang cukup. Dengan begitu, dapur kita akan terasa lebih nyaman dan tidak lembab.

Langkah yang kedua adalah pengaturan sirkulasi udara yang cukup. Hal ini sangat penting agar asap dari hasil masakan bisa keluar ruangan dengan cepat. Untuk hal ini, kita bisa menggunaka blower atau penghisap asap. Jendela yang besar juga bisa membantu mempermudah sirkulasi udara di dalam dapur kita sehingga udaranya lebih sehat.

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam design dapur adalah memilih peralatan dapur yang sesuai dengan kebutuhan dapur kita. Selain itu, kita juga harus memilih alat elektronik yang sesuai pula. Jika kita berencana menggunakan kulkas, pilihlah yang ukurannya sesuai dengan ukuran dapur kita dan sesuai dengan kebutuhan kita. Selanjutnya gunakanlah alas meja yang tahan panas sehingga permukaan meja tidah cepat rusak. Untuk yang ini bisa kita pilih alas meja daribahanGranit atau HPL.

Langkah selanjutnya mungkin adalah menyesuaikan pilihanwarna. Usahakan warna peralatan dapur kita selaras dengan warnadindingdapur agar tercipta kombinasi yang pas antara keduanya. Dengan begitu, dapur kita bisa terlihat lebih indah dan rapi. Langkah terakhir adalah pemilihanlantai dapur. Karena dapur identik dengan lantai basah, maka gunakanlah lantai keramik dengan motif kasar atau lantai lapis kayu untuk menghindari kecelakaan saat bersada di dapur. Hal ini sangat penting terutama jika kita mempunyai anak kecil di rumah. Mungkin beberapa tips tadi bisa membantu kita dalam mendesain dapur minimalis, selamat mencoba.

Related posts