Rusaknya Tebing Sungai Cisarua Akibatkan Kemecatan

NERACA

Cianjur -Akibat tebing Sungai Cisarua yang berlokasi di Ruas Jalan Raya Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, rusak. Arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat dan mengakibatkan kemacetan.

Tebing sungai Cisarua yang rusak sejak beberapa bulan lalu akibat tergerus air sungai, hingga kini kondisinya masih rusak alias belum diperbaiki bahkan kondisinya semakin parah dan membahayakan para pengendara.

Berdasarkan pantauan Radar, warga sekitar yang merasa perihatin atas keselamatan para pengendara secara bergantian mencoba mengatur arus lalu lintas. Karena tidak bisa digunakan dengan dua jalur akhirnya diberlakukan satu arah.

Akibatnya, hampir setiap hari terutama sejak H -3 sampai H +3 lebaran kondisi arus lalu lintas di jalan tersebut mengalami kemacetan yang cukup parah. “Jalur ini tidak bisa dilewati kendaraan dengan dua jalur karena badan jalan menyempit akibat kondisi tebing yang ambrug belum diperbaiki.Oleh karenanya kami atur secara bergantian, “ kata warga setempat Tatang Mulyana (40).

Menurutnya, tebing sungai Cisarua yang berada tepat diatas jalan raya Cibadak rusak akibat tergerus air sungai beberapa bulan lalu dan hingga kini belum pernah diperbaiki. Padahal warga bersama pemerintah desa telah mengajukan perbaikan kepada pemerintah Cianjur sebanyak 4 kali.

“Tidak hanya kepada pemerintah. Kami juga sudah mengajukan proposal perbaikan kepada BPBD Cianjur sabanyak 3 kali. Tapi, hingga kini kondisinya masih seperti ini, “ ujarnya.

Tatang berharap kepada pemerintah Cianjur agar segera memperbaiki tebing tersebut karena kalau dibiarkan kerusakan akan semakin membesar dan dapat mengakibatkan kecelakaan bagi para pengendara.

“Apalagi kalau malam hari, tebing tersebut nyaris tidak kelihatan karena gelap. Makanya, kami buat pagar dari bambu sehingga sedikitnya mudah-mudahan bisa membantu, “ harapnya.

Related posts