Astra Buana Raih 2 Penghargaan - Insurance Consumer Choice Award 2014

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Astra Buana berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam acara "Insurance Consumer Choice Award 2014" yang dilangsungkan Rabu (22/10) kemarin. Kedua penghargaan tersebut adalah Consumer Satisfaction Award (Most Empathetic General Insurance Company) dan Cusomer Choice Award (The Best Auto Insurance Company).

Mustika Wulandari selaku Vice President Service Management Asuransi Astra Buana, mengatakan penghargaan tersebut adalah indikator dari pengakuan masyarakat terhadap kualitas Asuransi Astra selama ini. “Semoga penghargaan ini dapat mengingatkan kami untuk terus bekerja lebih baik meningkatkan kualitas layanan dan inovasi bagi pelanggan. Sehingga Asuransi Astra tetap menjadi pilihan masyarakat,” tuturnya di Jakarta.

Insurance Consumer Choice Award merupakan sebuah apresiasi kepada perusahaan asuransi yang berkinerja baik serta memberikan insipirasi kepada perusahaan-perusahaan asuransi. Dalam penghargaan ini, terdapat dua kelompok perusahaan asuransi yang dinilai melalui pendekatan jumlah asset yang dimiliki, yaitu perusahaan asuransi jiwa (premi netto > Rp1 triliun, premi netto Rp250 miliar – Rp1 triliun, premi netto < Rp250 miliar) dan perusahaan asuransi umum (premi netto > Rp500 miliar, premi netto Rp100 miliar – Rp500 miliar, premi netto < Rp100 miliar).

Penilaian dilakukan melalui pendekatan laporan keuangan dan hasil survei kuantitatif. Warta Ekonomi tidak memasukkan perusahaan asuransi yang tidak mengeluarkan laporan keuangan, serta perusahaan asuransi yang sedang dalam pembekuan kegiatan usaha dan perusahaan asuransi yang dicabut izin usahanyad dengan tetap mempertimbangkan premi laba (rugi) yang diperoleh perusahaan serta melalui tolok ukur dari early warning system (EWS).

Selain berdasarkan pendekatan laporan keuangan 2013, penilaian dalam penghargaan ini juga dilakukan melalui survei kuantitatif kepada 600 pembaca /masyarakat pemegang polis asuransi jiwa dan kerugian. Adapun kriteria penilaian untuk customer satisfaction adalah reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). [ardi]

BERITA TERKAIT

Lemkapi: Kapolri Pantas Raih Anugerah Raja Malaysia

Lemkapi: Kapolri Pantas Raih Anugerah Raja Malaysia NERACA Jakarta - Lembaga Kajian Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memuji prestasi Kapolri Polisi Tito…

Menkop Beri Penghargaan Bagi 21 UKM Inspiratif

Menkop Beri Penghargaan Bagi 21 UKM Inspiratif NERACA Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga memberikan penghargaan bagi 21…

Gandeng Sompo Insurance, Wuling Motors Luncurkan Produk Asuransi

  NERACA   Jakarta - Sebagai bagian dari komitmen terhadap produk dan service yang terus dilakukan kepada pelanggan di Indonesia,…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Profitabilitas Bank Tahun Depan Diprediksi Sulit Meningkat

      NERACA   Jakarta - Rasio profitabilitas atau keuntungan dari aset bank dinilai sulit meningkat dalam setahun ke…

BTN Telah Kucurkan KPR Rp230,2 triliun

  NERACA   Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Kredit Pemilikan Rumah…

Kebijakan Suku Bunga Bakal Dipengaruhi Dolar

    NERACA   Jakarta - Kebijakan suku bunga nasional mendatang dinilai sangat dipengaruhi nilai penguatan mata uang dolar Amerika…