Astra Buana Raih 2 Penghargaan - Insurance Consumer Choice Award 2014

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Astra Buana berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam acara "Insurance Consumer Choice Award 2014" yang dilangsungkan Rabu (22/10) kemarin. Kedua penghargaan tersebut adalah Consumer Satisfaction Award (Most Empathetic General Insurance Company) dan Cusomer Choice Award (The Best Auto Insurance Company).

Mustika Wulandari selaku Vice President Service Management Asuransi Astra Buana, mengatakan penghargaan tersebut adalah indikator dari pengakuan masyarakat terhadap kualitas Asuransi Astra selama ini. “Semoga penghargaan ini dapat mengingatkan kami untuk terus bekerja lebih baik meningkatkan kualitas layanan dan inovasi bagi pelanggan. Sehingga Asuransi Astra tetap menjadi pilihan masyarakat,” tuturnya di Jakarta.

Insurance Consumer Choice Award merupakan sebuah apresiasi kepada perusahaan asuransi yang berkinerja baik serta memberikan insipirasi kepada perusahaan-perusahaan asuransi. Dalam penghargaan ini, terdapat dua kelompok perusahaan asuransi yang dinilai melalui pendekatan jumlah asset yang dimiliki, yaitu perusahaan asuransi jiwa (premi netto > Rp1 triliun, premi netto Rp250 miliar – Rp1 triliun, premi netto < Rp250 miliar) dan perusahaan asuransi umum (premi netto > Rp500 miliar, premi netto Rp100 miliar – Rp500 miliar, premi netto < Rp100 miliar).

Penilaian dilakukan melalui pendekatan laporan keuangan dan hasil survei kuantitatif. Warta Ekonomi tidak memasukkan perusahaan asuransi yang tidak mengeluarkan laporan keuangan, serta perusahaan asuransi yang sedang dalam pembekuan kegiatan usaha dan perusahaan asuransi yang dicabut izin usahanyad dengan tetap mempertimbangkan premi laba (rugi) yang diperoleh perusahaan serta melalui tolok ukur dari early warning system (EWS).

Selain berdasarkan pendekatan laporan keuangan 2013, penilaian dalam penghargaan ini juga dilakukan melalui survei kuantitatif kepada 600 pembaca /masyarakat pemegang polis asuransi jiwa dan kerugian. Adapun kriteria penilaian untuk customer satisfaction adalah reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). [ardi]

BERITA TERKAIT

Kemenkop Beri Penghargaan Provinsi Terbaik Pendataan Koperasi

Kemenkop Beri Penghargaan Provinsi Terbaik Pendataan Koperasi NERACA Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM memberikan penghargaan kepada tiga provinsi dengan…

PENGHARGAAN TRANSHUB CHALLENGE 2018

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) menyerahkan hadiah kepada juara Transhub Challenge 2018 dalam Gala Dinner Lomba Transhub Challenge 2018,…

Go Mobile CIMB Niaga Raih Dua Penghargaan

    NERACA   Jakarta - Aplikasi mobile banking milik PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) “Go Mobile” berhasil…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Janji Jaga Disparitas Suku Bunga

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) berjanji akan menjaga disparitas suku bunga (differensial interest rate) domestik…

Pertemuan IMF-World Bank Beri Dampak 0,64% ke Ekonomi Bali

    NERACA   Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan Pertemuan Tahunan IMF-WB dapat memberikan dampak…

OJK Raih WTP dari BPK

    NERACA   Jakarta - Laporan keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari…