Astra Buana Raih 2 Penghargaan - Insurance Consumer Choice Award 2014

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Astra Buana berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam acara "Insurance Consumer Choice Award 2014" yang dilangsungkan Rabu (22/10) kemarin. Kedua penghargaan tersebut adalah Consumer Satisfaction Award (Most Empathetic General Insurance Company) dan Cusomer Choice Award (The Best Auto Insurance Company).

Mustika Wulandari selaku Vice President Service Management Asuransi Astra Buana, mengatakan penghargaan tersebut adalah indikator dari pengakuan masyarakat terhadap kualitas Asuransi Astra selama ini. “Semoga penghargaan ini dapat mengingatkan kami untuk terus bekerja lebih baik meningkatkan kualitas layanan dan inovasi bagi pelanggan. Sehingga Asuransi Astra tetap menjadi pilihan masyarakat,” tuturnya di Jakarta.

Insurance Consumer Choice Award merupakan sebuah apresiasi kepada perusahaan asuransi yang berkinerja baik serta memberikan insipirasi kepada perusahaan-perusahaan asuransi. Dalam penghargaan ini, terdapat dua kelompok perusahaan asuransi yang dinilai melalui pendekatan jumlah asset yang dimiliki, yaitu perusahaan asuransi jiwa (premi netto > Rp1 triliun, premi netto Rp250 miliar – Rp1 triliun, premi netto < Rp250 miliar) dan perusahaan asuransi umum (premi netto > Rp500 miliar, premi netto Rp100 miliar – Rp500 miliar, premi netto < Rp100 miliar).

Penilaian dilakukan melalui pendekatan laporan keuangan dan hasil survei kuantitatif. Warta Ekonomi tidak memasukkan perusahaan asuransi yang tidak mengeluarkan laporan keuangan, serta perusahaan asuransi yang sedang dalam pembekuan kegiatan usaha dan perusahaan asuransi yang dicabut izin usahanyad dengan tetap mempertimbangkan premi laba (rugi) yang diperoleh perusahaan serta melalui tolok ukur dari early warning system (EWS).

Selain berdasarkan pendekatan laporan keuangan 2013, penilaian dalam penghargaan ini juga dilakukan melalui survei kuantitatif kepada 600 pembaca /masyarakat pemegang polis asuransi jiwa dan kerugian. Adapun kriteria penilaian untuk customer satisfaction adalah reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). [ardi]

BERITA TERKAIT

Satu Dekade, Kemenperin Raih Opini WTP Berturut - Laporan Keuangan

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan…

Dukung Transaksi Non Tunai, Bank DKI Raih Penghargaan

      NERACA   Jakarta - Bank DKI meraih penghargaan The 1st Trendsetter e-Money dan peringkat II E-banking kategori…

Surya Semesta Raih Pinjaman Rp 1,38 Triliun - Bangunan Kawasan di Subang

NERACA Jakarta – Danai pembangunan tahap satu proyek industri dengan total luas 2000 hektar di Subang, Jawa Barat, PT Surya…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Bank SulutGo Ajukan Izin Terbitkan Kartu Debit

  NERACA   Manado - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) mengajukan permohonan izin kepada Bank…

Rasio Kredit Macet Di Sulteng Aman

    NERACA   Palu - Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah Miyono mengatakan rasio kredit macet atau…

Sinergi Pesantren dengan Pembiayaan Ultra Mikro

      NERACA   Jakarta - Pemerintah mendorong sinergi pondok pesantren dengan program pembiayaan Ultra Mikro yang diyakini dapat…