Astra Buana Raih 2 Penghargaan - Insurance Consumer Choice Award 2014

NERACA

Jakarta - PT Asuransi Astra Buana berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam acara "Insurance Consumer Choice Award 2014" yang dilangsungkan Rabu (22/10) kemarin. Kedua penghargaan tersebut adalah Consumer Satisfaction Award (Most Empathetic General Insurance Company) dan Cusomer Choice Award (The Best Auto Insurance Company).

Mustika Wulandari selaku Vice President Service Management Asuransi Astra Buana, mengatakan penghargaan tersebut adalah indikator dari pengakuan masyarakat terhadap kualitas Asuransi Astra selama ini. “Semoga penghargaan ini dapat mengingatkan kami untuk terus bekerja lebih baik meningkatkan kualitas layanan dan inovasi bagi pelanggan. Sehingga Asuransi Astra tetap menjadi pilihan masyarakat,” tuturnya di Jakarta.

Insurance Consumer Choice Award merupakan sebuah apresiasi kepada perusahaan asuransi yang berkinerja baik serta memberikan insipirasi kepada perusahaan-perusahaan asuransi. Dalam penghargaan ini, terdapat dua kelompok perusahaan asuransi yang dinilai melalui pendekatan jumlah asset yang dimiliki, yaitu perusahaan asuransi jiwa (premi netto > Rp1 triliun, premi netto Rp250 miliar – Rp1 triliun, premi netto < Rp250 miliar) dan perusahaan asuransi umum (premi netto > Rp500 miliar, premi netto Rp100 miliar – Rp500 miliar, premi netto < Rp100 miliar).

Penilaian dilakukan melalui pendekatan laporan keuangan dan hasil survei kuantitatif. Warta Ekonomi tidak memasukkan perusahaan asuransi yang tidak mengeluarkan laporan keuangan, serta perusahaan asuransi yang sedang dalam pembekuan kegiatan usaha dan perusahaan asuransi yang dicabut izin usahanyad dengan tetap mempertimbangkan premi laba (rugi) yang diperoleh perusahaan serta melalui tolok ukur dari early warning system (EWS).

Selain berdasarkan pendekatan laporan keuangan 2013, penilaian dalam penghargaan ini juga dilakukan melalui survei kuantitatif kepada 600 pembaca /masyarakat pemegang polis asuransi jiwa dan kerugian. Adapun kriteria penilaian untuk customer satisfaction adalah reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). [ardi]

BERITA TERKAIT

Perbendaharaan Jabar Berikan Penghargaan Kepada 25 Pemda

Perbendaharaan Jabar Berikan Penghargaan Kepada 25 Pemda NERACA Bandung - Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Barat (Jabar) memberikan penghargaan kepada 25…

RNI Raih Award Predikat Sangat Bagus

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) berhasil meraih “Infobank Award” untuk kategori BUMN sektor perkebunan atas kinerja keuangan terbaik tahun…

Perpres No 191/2014 Tentang BBM Minta Direvisi

  NERACA Jakarta - Pengamat Energi yang juga Direktur Puskepi, Sofyano Zakaria mendesak Perpres No. 191/2014 tentang Penyedian, Pendistribusian dan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Tahan Suku Bunga Acuan

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) telah usai melakukan Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada 18-19 Oktober 2017.…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

BTN Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Indonesia

      NERACA   Jakarta - Setelah berhasil meraih beragam penghargaan atas kinerjanya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.…