Dalam Tiga Hari, Penjualan LG G3 Stylus Tembus 3.000 Unit

NERACA

Jakarta - Tak sampai sepekan, penjualan LG G3 Stylus telah mencapai 3.000 uni hanya dalam tempo tiga hari pada masa penjualan perdananya yang berlangsung secara simultan di lima kota. Bila digabungkan dengan penjualan sepanjang pre-order selama 10 hari, jumlah totalnya menjadi 4,000 unit.

"Kami harus mengakui, besarnya animo masyarakat pada LG G3 Stylus ini melebihi perkiraan. Kami mohon maaf bagi para peminat LG G3 Stylus yang terpaksa harus menunggu untuk mendapatkannya," ujar Adinda Nesvia, Product Marketing Head - LG Mobile Communications Indonesia, Adinda Nesvia dalam keterangan resmi yang diterima Neraca, Kamis (23/10).

Namun demikian ia menyatakan, saat ini perusahaan tengah menyiapkan sejumlah besar unit LG G3 Stylus untuk mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat. "Berbarengan dengan hal tersebut, kami juga menyiapkan bauran program pemasaran yang menarik dan memberi nilai lebih bagi seluruh peminat LG G3 Stylus nantinya," kata Adinda lagi.

Sekedar informasi, LG G3 Stylus merupakan varian anyar smartphone LG berharga Rp 2,999,000 dengan bentang layar selega 5.5inch yang dilengkapi dengan Stylus Pen. Langkah perkenalan LG G3 Stylus di Indonesia hadir melalui opsi pre order yang telah berlangsung sepanjang 10 hari Sementara penjualan resmi perdananya sendiri dilakukan sepanjang tiga hari yang dihelat di pusat perbelanjaan yang tersebar di lima kota di Indonesia.

Lahir dari keluarga G3 membuat pengembangan smartphone ini mengikut pada filosofi Simple is The New Smart yang diusung LG G3 dengan mengedepankan kemudahan pengguna baik dalam manfaat yang ditawarkan maupun pengoperasiannya. Hal mengenai kemudahan tersebut diantaranya berasal dari tersematnya dua fitur khas LG yang biasanya bakal ditemui hanya pada jajaran smartphone premium besutannya yaitu QuickMemo+ dan Smart Keyboard.

Bila QuickMemo+ memberi kemudahan dengan memangkas kerumitan pengguna untuk masuk dalam aplikasi memo khusus untuk membuat catatan kecil, Smart Keyboard membuat papan ketik virtual pada LG G3 Stylus dilengkapi dengan kecerdasan yang memberi dua pilihan kata yang akan diketik untuk memberi kecepatan lebih baik dalam pengetikan. Ditambah lagi, pengguna dapat melakukan pengaturan pada tampilan ketinggian keyboard pada layar untuk menyesuaikan kenyamanan posisi tangan pengguna.

Keahliannya dalam hal dokumentasi bukan hanya hadir lewat kemampuan berbagai fitur pendukung pembuat catatan. Lebih dari itu, LG pun membenamkan kamera bersensor sebesar 13MP yang memberinya kemampuan menghasilkan gambar detail dan kaya warna untuk mendokumentasikan berbagai momen penting dalam hidup penggunanya. Sementara dapur pacunya yang bertenaga QuadCore ditunjang baterai berkapasitas 3,000mAh membuatnya tak kehilangan kecepatan dan ketahanan untuk melakukan berbagai tugas secara multitasking.

Lebih lanjut bicara mengenai suksesnya penjualan perdana LG G3 Stylus di Indonesia ini, Adinda menyatakan, hal ini menunjukkan besarnya animo masyarakat akan smartphone layar besar yang juga dilengkapi dengan Stylus Pen dengan harga terjangkau  karena pilihan saat ini terbatas dengan devicedengan harga Mahal. Yang dibutuhkan konsumen sebenarnya adalah simplicity, biasanya stylus digunakan orang untuk membuat memo sederhana, menandai foto, atau membuat navigasi smartphone layar besar menjadi mudah.

"Hadirnya LG G3 Stylus mendobrak hal ini. Perhatian pada performa, leganya layar dan seluruh fitur pendukung premiumnya yang ditawarkan dalam harga rasional membuat LG G3 Stylus hadir sebagai alternatif terbaik bagi yang mencari kenyamanan sekaligus tingkat produktivitas tinggi dari smartphone dengan kemampuan membuat dokumentasi digital," ujar Adinda.

Spesifikasi LG G3 Stylus

LG G3 Stylus merupakan sebuah ponsel pintar dengan pena yang ‘mengadopsi’ DNA dari LG G3. Pena stylus Rubberdium miliknya diklaim amat nyaman sehingga akan membuat Anda betah saat menggunakannya untuk menggambar atau sekedar mencatat.

Salah satu DNA yang diadopsi dari G3 versi orisinil adalah desain. Kedua smartphone yaitu LG G3 dan LG G3 Stylus ini tampil cukup identik, dengan ukuran layar yang sama yaitu 5,5 inci. Selain itu, ada beberapa fitur unik di LG G3 yang dapat ditemukan di G3 Stylus ini seperti Knock Code, Quick Memo yang menggabungkan kemampuan aplikasi memo dan pencatat, Dual Window untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, serta Smart Keyboard yang dapat diatur ketinggiannya sehingga mengurangi salah ketik.

Perbedaan paling kentara langsung dapat ditemukan di spesifikasi. Pertama, layar G3 Stylus hanya dibekali resolusi 960 x 540 pixel. Ini menjadikan kualitas tampilannya akan berada jauh di bawah layar LG G3 yang memiliki resolusi 2.560 x 1.440 pixel.

Performa LG G3 Stylus juga akan ada di bawah LG G3, dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz. Untuk memotret, LG G3 Stylus telah mengemas kamera utama 13 megapixel dan kamera depan 2,1 megapixel. Beberapa fitur yang dapat ditemukan di kamera G3 bisa ditemukan di sini seperti Touch To Shoot dan Gesture Shoot.

Di pasaran, LG G3 Stylus akan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy Note 3 Neo yang unggul dalam hal kualitas layar tapi tertinggal untuk urusan kamera. Menilik spesifikasinya, kami prediksi LG G3 Stylus akan dipasarkan di angka 4,5 juta rupiah. Ponsel ini akan mulai dipasarkan bulan September 2014 dan sepertinya baru akan hadir di Indonesia mulai bulan Oktober 2014.

Spesifikasi LG G3 Stylus Prosesor Quad-core 1,3GHz Layar 5.5-inch qHD IPS (960 x 540 pixel) Memory 8 GB + slot MicroSD RAM 1 GB Kamera Belakang 13MP/ Depan 1.3MP Baterai 3,000mAh (bisa dilepas pasang) Sistem operasi Android 4.4.2 KitKat Dimensi 149.3 x 75.9 x 10.2mm Bobot 163 gram.

BERITA TERKAIT

Konsumen Cerdas Cipakan Pasar yang Adil

NERACA Jakarta – konsumen yang cerdas dapat berperan aktif dalam menciptakan pasar yang adil, transparan, dan berkelanjutan. Konsumen perlu meluangkan…

Sistem TI Pantau Pemanfaatan Kuota BBL

NERACA Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap menyiapkan sistem informasi pemantauan elektronik untuk mengawal…

UMKM Pilar Ekonomi Indonesia

NERACA Surabaya – Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan pilar ekonomi Indonesia. Pemerintah akan terus memfasilitasi kemajuan UMKM dengan…

BERITA LAINNYA DI Perdagangan

Konsumen Cerdas Cipakan Pasar yang Adil

NERACA Jakarta – konsumen yang cerdas dapat berperan aktif dalam menciptakan pasar yang adil, transparan, dan berkelanjutan. Konsumen perlu meluangkan…

Sistem TI Pantau Pemanfaatan Kuota BBL

NERACA Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap menyiapkan sistem informasi pemantauan elektronik untuk mengawal…

UMKM Pilar Ekonomi Indonesia

NERACA Surabaya – Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan pilar ekonomi Indonesia. Pemerintah akan terus memfasilitasi kemajuan UMKM dengan…