Jangan Biarkan Semangat Juang Menghilang

Sabtu, 01/11/2014

Semua orang pastinya pernah merasakan kejenuhan yang kemudian berujung pada turunnya semangat. Turunnya semangat membuat seseorang malas untuk melakukan kegiatan. Nah, untuk mengatasi beberapa faktor tersebut, berikut beberapa cara mengatasi turunnya semangat. Antara lain sebagai berikut :

Pertama, dengan menetapkan tujuan hidup. Dengan menuliskan tujuan yang akan Anda raih, secara tidak langsung akan muncul komitmen dari dalam diri seseorang untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang mendekatkannya dengan tujuan yang di cita – citakan.

Kedua, kuatkan rasa percaya diri dengan cara meningkatkan kemampuan diri. Misalnya dengan mengikuti kegiatan–kegiatan untuk menambah wawasan ataupun ketrampilan yang dapat menunjang tujuan yang kita impikan.

Ketiga dengan mencari rekan ataupun lingkungan yang dapat mengembalikan motivasi. Carilah teman yang memiliki semangat besar untuk meraih impian mereka, karena kerja keras dan optimisme mereka dapat menularkan semangat pada orang – orang di sekitarnya untuk ikut tergerak.

Keempat dengan banyak beristirahat. Terkadang turunnya motivasi disebabkan karena fisik dan pikiran kita yang terlalu lelah. Untuk itu sebaiknya sempatkan waktu Anda untuk tidur atau beristirahat sejenak, agar dapat mengembalikan energi dan motivasi diri Anda yang telah menurun.

Selain itu, sesekali usahakan untuk mengatur ulang jadwal ruitinitas harian Anda, agar tidak merasa jenuh dan bosan dengan kegiatan yang dilakukan.