Ragam Pilihan Warna Dapur

Ruang dapur, mungkin tak begitu dipikirkan banyak pemilik rumah. Akibatnya, penataannya pun tak sebaik ruangan lain yang ada di rumah. Padahal, penataan ruang dapur sangat baik, khsusnya bagi para ibu yang biasanya beberapa bagian waktu yang dimilikinya dihabiskan di ruangan dapur.

Kini saatnya Anda memanjakan kegiatan dapur dengan cara merubah warna dinding dapur Anda. Pasalnya, warna dapat mempengaruhi mood atau semangat seseorang. Sehingga ruangan dapur harus pula dibuat senyaman mungkin sehingga teras nyaman berada di sana.

Apalagi untuk memasak dibutuhkan mood yang baik kalau tidak ingin rasa masakannya jadi tak karuan. Meski demikian, untuk warna dapur, pilihan warnanya harus disesuaikan dengan warna ruangan lain yang ada di rumah. Intinya, warna yang diusung adalah warna-warna yang bisa memberi rasa rileks. Nah, untuk mendapatkannya, berikut terdapat tiga pilihan warna untuk dapur Anda.

Pertama adalah dengan mengaplikasikan pilihan warna-warna hangat, biasanya warna ini digunakan pada dinding yang tidak terlalu lebar.

Misalnya dengan menggunakan warna merah, orange dan kuning. Warna-warna ini cocok untuk dapur dengan desain tradisional seperti gaya country. Untuk dapur dengan desain modern, gunakan warna yang lebih terang.

Meski demikian, jangan gunakan warna ini terlalu banyak karena akan menimbulkan rasa lelah. Nah, untuk itu padu padankan warna hangat ini dengan warna yang lebih lembut seperti warna putih atau cokelat.

Kedua adalah pilihan warna-warna dingin, misalnya adalah biru dan hijau. Dengan warna ini perasaan rileks akan menghampiri setiap orang yang masuk dapur.

Nah, warna-warna ini sangat cocok diterapkan baik pada dapur dengan desain tradisional atau modern. Karena mampu menghadirkan perasaan nyaman saat berada di dalamnya. Akibatnya, kegiatan memasak pun akan berjalan dengan baik.

Warna jenis ini juga bisa diaplikasikan pada peralatan dapur seperti meja atau kitchen set untuk warna yang agak light. Sedangkan untuk warna yang agak gelap, seperti warna biru dan hijau tua misalnya, baiknya dipadu padankan dengan warna merah atau putih, akan member kesan semangat saat beraktifitas di dapur.

Terakhir adalah paduan kedua warna tadi. Pilihan warna yang terakhir adalah perpaduan antara warna hangat dan dingin. Cara mengaplikasikannya, dengan cara mewarnai dinding dapur dengan beraneka warna.

Karena pastinya, yang namanya dapur itumemiliki lebih dari satu dinding, tentu saja tak maslaah jikaAnda memberi warna berbeda pada tiap-tiap sisinya. Tetapi yang jelaas, warna yang digunakan adalah warna yang mampu menampilkan perasaan rileks dan memberi semangat.

BERITA TERKAIT

Reksa Dana Jadi Pilihan Investasi Objektif - Ditengah Tren IHSG Terkoreksi

NERACA Jakarta - Bank Commonwealth menilai bahwa alokasi investasi pada portofolio aset ekuitas merupakan pilihan yang obyektif untuk investasi pada…

Ketimpangan Bukan Pilihan

  Oleh: Rusli Abdulah Peneliti INDEF   Tidak bisa dipungkiri, ketimpangan adalah sebuah pilihan kebijakan yang terkadang secara sadar diambil…

Perumahan Cidahu Royal Residence Jadi Pilihan Masyarakat - Pengembang Bantu Dalam Pengumpulan Dokumen Pemohon

Perumahan Cidahu Royal Residence Jadi Pilihan Masyarakat Pengembang Bantu Dalam Pengumpulan Dokumen Pemohon NERACA Sukabumi - Sekitar tiga bulan di…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

AKI Group Kembangkan Rumah Berteknologi Solar Panel

AKI Group Kembangkan Rumah Berteknologi Solar Panel NERACA Jakarta - PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group segera mengembangkan perumahan berteknologi…

Intiland Adopsikan Duoflex Interior Untuk Maksimalkan Ruangan

Intiland Adopsikan Duoflex Interior Untuk Maksimalkan Ruangan NERACA Jakarta - PT Intiland Development Tbk (BEI: DILD) mengadopsikan "duoflex interior" yakni…

BTN Himpun 225 Aplikasi Properti di

BTN Himpun 225 Aplikasi Properti di "Hackathon" NERACA Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk (BTN) menghimpun 225 ide…