Intiland Siapkan Rp3 Miliar Bangun Rumah Dhuafa

Kamis, 23/10/2014

NERACA

Jakarta - PT Intiland Development Tbk, melalui program Intiland Teduh, siap mengucurkan Rp3 miliar untuk membantu dan membangun rumah masyarakat miskin (dhuafa). Dana tersebut diambil dari pendapatan perseroan periode Oktober 2014-Juni 2015 sebesar satu persen, atau sekitar Rp330 miliar-Rp350 miliar.

"Memperbaiki rumah atau penyediaan rumah utuh, salah satu diantaranya. Kriteria penerima bantuan ditentukan lembaga masyarakat secara objektif. Bulan Agustus 2015 akan disalurkan," ujar Sekretaris Perusahaan Intiland, Theresia Rustandi di Jakarta, Rabu (22/10).

Selain itu, Theresia mengatakan pemegang rumah hasil renovasi atau pemberian rumah akan mendapatkan sertifikat. Namun, dirinya menjamin rumah hasil renovasi tersebut tidak akan dijual oleh penghuninya.

"Ya, karena sertifikat rumah akan kita berikan setelah 10 tahun. Ini untuk menjaga agar rumah tersebut tidak langsung dijual," tegasnya.

Sementara Direktur Utama Intiland, Hendro S. Gondokusumo menambahkan, sebagai pengembang, pihaknya mengambil inisiatif untuk secara langsung membantu masyarakat memiliki rumah yang layak dan manusiawi. “Aksi ini sejalan dengan visi perusahaan, yaitu memberikan peluang bagi seluruh masyarakat untuk tinggal di hunian yang nyaman,” tukasnya. [ardi]