CIMB Niaga-Alzheimer Indonesia Gelar The Color Run

Melawan Pikun

Jumat, 17/10/2014

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk bersama Yayasan Alzheimer Indonesia mengajak The Color Runners serta masyarakat luas untuk peduli pada kesehatan generasi lanjut usia (lansia) untuk mengurangi risiko terkena alzheimer/pikun.

Salah satu caranya, dengan memberi warna pada kehidupan, dan mengajak keluarga, teman, kolega kantor maupun komunitas, untuk bersosialisasi, bergembira berlari santai bersama sejauh 5 kilometer di ajang The Color Run.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, Lidya Wulan Tumbelaka mengatakan, mengurangi alzheimer sangat erat kaitannya dengan keunikan yang dimiliki The Color Run. Pasalnya, peserta The Color Run adalah mereka yang akan mencontohkan gaya hidup sehat dan bahagia, dengan membawa warna pada kehidupannya maupun orang-orang yang dicintainya.

Secara tidak langsung, lanjut Wulan, The Color Runners tersebut berpartisipasi dalam kampanye melek hidup sehat dan mengurangi risiko terkena alzheimer di usia lanjut. Upaya inilah yang belakangan gencar dilakukan Alzheimer Indonesia dan didukung oleh CIMB Niaga.

“CIMB Niaga akan mendonasikan Rp10 ribu bagi setiappendaftar The Color Run kepada Alzheimer Indonesia. Tujuannya, untuk pengembangan program pendidikan dan pengetahuan mengenai alzheimer di Tanah Air,” jelas Wulan saat media gathering dengan sejumlah wartawan di Graha CIMB Niaga Jakarta, Rabu (15/10).

Dana tersebut, lanjut Wulan, akan diumumkan dan secara simbolis diserahkan kepada Alzheimer Indonesia pada puncak acara pesta perayaan kegembiraan penuh warna, The Color Run, Minggu (23/11) mendatang.

Menurut Wulan, melalui ajang yang dihadirkan CIMB Niaga untuk kedua kalinya ini, The Color Runners dapat merasakan langsung kontribusinya. Tak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga bagi masa depan kehidupan aktif generasi lansia.

Selain itu, CIMB Niaga juga melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan khususnya mendukung terwujudnya kota serta negara yang ramah lansia di Indonesia. Hal ini dilakukan melalui konsultasi kesehatan dan tersedianya sejumlah permainan melawan kepikunan selama berlangsungnya The Color Run nanti.

“Kami memiliki kesamaan pandang dengan Alzheimer Indonesia bahwa perlu adanya sebanyak mungkin kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Komunikasi yang intensif dan kualitas hubungan yang baik antar anggota keluarga diyakini dapat membantu mengembalikan ingatan yang semakin berkurang seiring bertambahnya usia. The Color Run diharapkan dapat mewujudkan hal ini,” tutur Wulan.

Untuk itu, dengan mengajak mereka berlari santai sambil meluapkan kegembiraan di ajang The Color Run, kita telah menciptakan ikatan hangat persaudaraan, memberi kesempatan membuat kehidupan mereka penuh warna kembali, demikian pula ingatan atas hal-hal yang sangat berharga dengan cara yang menyenangkan. [rin]