Direksi Mandiri "Turun Gunung" Ikut Mengajar

Senin, 20/10/2014

NERACA

Bandung - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen mengembangkan pendidikan di Indonesia. Untuk merealisasikan itu, Jajaran direksi dan lebih dari 1.050 pegawai Bank Mandiri mengajar 31.950 pelajar SD hingga SMA serta 8.500 mahasiswa dari 213 sekolah dan 17 perguruan tinggi yang ada di 42 kota di berbagai wilayah Tanah Air termasuk Merauke, Papua.

Program mengajar bertajuk “Mandiri Edukasi” ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun Bank Mandiri ke-16. Pada program ini, Bank Mandiri juga memberikan bantuan pendidikan bagi sekolah dan perguruan tinggi senilai total Rp2,552 miliar.

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, aktivitas mengajar ini bertujuan memperkaya pengetahuan pelajar dan mahasiswa tentang perbankan, pendidikan dan kepemimpinan.

“Sejak 2010, kami selalu melakukan aktivitas mengajar ke sekolah dan perguruan tinggi. Langkah ini merupakan salah satu bukti keseriusan kami dalam memperluas pengetahuan dan pembentukan karakter generasi muda,” kata Budi, usai mengajar di Universitas Telkom Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/10).

Program yang melibatkan seluruh unsur pimpinan Bank Mandiri ini, lanjut Budi, merupakan salah satu media yang efektif untuk berbagi pengalaman dengan pelajar dan mahasiswa. Terutama tentang pentingnya ilmu pengetahuan dan kreatifitas untuk merebut peluang pasar.

Selain mengajar, Bank Mandiri juga menggelarprogram-program untuk merangsang kreatifitas generasi muda seperti program penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur, Wirausaha Sosial Mandiri (WSM), WMM Goes to Pesantren, National Lecturer Series, Workshop WMM, Financial Literacy hingga mendirikan Inkubator Bisnis Mandiri (IBM).

“Melalui berbagai sarana tersebut, kami ingin membantu menciptakan generasi muda Indonesia yang tangguh untuk membangun perekonomian Indonesia di masa datang,” pungkas Budi. [ardi]