Kerjasama Pemanfaatan Jasa Perbankan - Bank BRI dan Ditjen Dikdasmen

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pemanfaatan Jasa dan Informasi Perbankan serta Pembukaan Rekening Penerima Dana Tunjangan, Subsidi, dan Bantuan Biaya Peningkatan Kualifikasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar, Menengah, dan Pendidikan Anak Usia Dini KEMDIKNAS dan Direktur Bisnis Kelembagaan BRI Asmawi Syam, disaksikan pejabat-pejabat di lingkungan kerja masing-masing.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) adalah penyaluran dan pembukaan rekening dana tunjangan, subsidi dan bantuan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Menengah, dan Pendidikan Anak Usia Dini disamping kerjasama di bidang jasa perbankan lainnya yang saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Atas MoU dan PKS yang sudah ditandatangani kedua belah pihak, kerjasama yang siap dijalin antara lain: Penyaluran Dana Tunjangan, Subsidi dan Bantuan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Menengah, dan Pendidikan Anak Usia Dini yang nilai sisa nya pada tahun ini mencapai kurang lebih 877 M dari total 11.5 T APBN Kemdiknas tahun 2011 dan akan mengalami peningkatan menjadi 30.6 (sesuai RAPBN Kemdiknas di tahun 2012) serta Pemanfaatan jasa dan instrumen perbankan lainnya untuk layanan keuangan Kementerian Pendidikan Nasional, Pemberian fasilitas Kredit BRIGuna (kredit untuk bagi pegawai berpenghasilan tetap; Fasilitas kredit Konsumer (KPR, KKB dan Kartu Kredit) dll.

Bagi BRI, penandatanganan MoU dan PKS ini merupakan kepercayaan yang luar biasa mengingat Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia setidaknya membawahi jajaran guru sebanyak 2,7 juta jiwa. Oleh karena itu BRI sebagai Bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan terluas yaitu ± 7374 unit kerja online bangga dapat turut serta memberikan jasa pelayanan perbankan yang optimal kepada seluruh Guru di Indonesia.

Bagi KEMDIKNAS khususnya Direktorat Pendidikan Dasar, Menengah, dan Pendidikan Anak Usia Dini penandatanganan MoU dan PKS ini tentu memberikan kemudahan dalam penyaluran tunjangan guru di seluruh Indonesia sekaligus juga memberikan kemudahan akses bagi guru dalam memanfaatkan system layanan jasa perbankan yang tepat sasaran, tepat jumlah, cepat, nyaman, modern, dan terpercaya dari BRI.

BERITA TERKAIT

OCBC NISP Syariah Jalin Kerjasama dengan UIN Sumut

      NERACA   Jakarta - Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri…

Bikin Program Pendidikan, Bank Mandiri Gaet UGM

      NERACA   Jakarta - Bank Mandiri menjalin kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam peningkatan kemampuan perbankan…

OJK Irit Bicara Soal Merger Bank BUMN Syariah

      NERACA   Jakarta - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso memilih bungkam saat ditanya rencana…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Jika UU Akses Informasi Dibatalkan, Negara Merugi

  NERACA   Jakarta - Mantan Menteri Keuangan RI Muhammad Chatib Basri menyatakan bahwa negara akan mengalami kerugian bila Undang-Undang…

BRI Syariah Kucurkan KPR Sejahtera Rp1,5 triliun

      NERACA   Jakarta - BRISyariah memberikan kemudahan kepada kaum milenial untuk segera memiliki huniah perdananya. Komitmen ini…

Penyaluran Kredit BCA Tumbuh Hingga 12,3%

    NERACA   Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menumbuhkan penyaluran kredit sebesar 12,3 persen (tahun ke…