Sharp Gelar Program ProSmiling - Jaga Kualitas Hidup Masyarakat

NERACA

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali membuktikan komitmennya untuk terus berkontribusi secara positif kepadamasyarakat dan lingkungan dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Program Kesehatan Masyarakat Keliling (ProSmiling). Bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat), Sharp membuka posko pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Segara Makmur RT 08/RW 10, Kecamatan Taruma jaya, Bekasi, Jawa Barat.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu upaya Sharp untuk mempertahankan komitmennya dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia, melalui kegiatan ini, Sharp dapat berkontribusi secara nyata dan berinteraksi langsung dengan konsumennya. Kami berharap, kegiatan ProSmiling ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan serta pemahaman mengenai perilaku hidup sehat masyarakat sekitar,” ungkap Masahito Matsumura selaku Brand Strategy Group Senior General Manager PT SEID.

Kegiatan ProSmiling terdiri dari beberapa fokus pelayanan, yaitu pemeriksaan kesehatan umum serta pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita, termasuk pemberian obat-obatan dan vitamin, pemeriksaan status gizi, juga pemberian makanan tambahan. Selain itu, digelar pula penyuluhan kesehatan bagi para ibu, demo memasak makanan berkomposisi gizi seimbang, pemberian edukasi mengenai daur ulang sampah dan beragam kerajinan yang dapat dikreasikan, serta praktik mencuci tangan dengan sabun untuk anak-anak siswa/siswi PAUD.

Sebanyak lebih dari 250 orang warga desa memanfaatkan kegiatan ini untuk memeriksakan kesehatan diri serta balita mereka serta mendengarkan penyuluhan yang diberikan. Pada kesempatan ini, SEID pun menyumbangkan sejumlah peralatan kesehatan, timbangan, juga perlengkapan kebersihan untuk satu-satunya Posyandu di desa tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi aksi Sharp yang secara konsisten menjaga komitmennya dalam menjaga kualitas hidup masyarakat. Sharp merupakan korporasi dunia yang kami pandang telah memilih dasar visi perusahaan yang sangat kokoh karena melandasi roda bisnisnya dengan itikad untuk mengembangkan masyarakat,” ungkap Ari Januar selaku Manager Project Development Program Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

Kondisi desa yang jauh dari pusat kesehatan, menjadi salah satu latar belakang dipilihnya desa Segara Makmur untuk kunjungan Sharp kali ini. “ Program initidak hanya memberikan tindakan pemeriksaan kesehatan namun juga memberikan penyuluhan akan pentingnya menjaga kebesihan lingkungan dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar, “ tutup M. Matsumura.

Sebelumnya, SEID telah melakukan kegiatan ini pemeriksaan kesehatan ProSmiling di beberapa wilayah. Ke depan, SEID berharap dapat mengembangkan lagi program-program berbasis pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan kehidupan yang lebih berkualitas di wilayah sasaran.

Related posts