Enam Smartphone LG Siap Merangsek Masuk Pasar

NERACA

Jakarta - Memasuki kuartal akhir di tahun ini, LG Mobile tampak tak surut langkah dalam berkompetisi di pasar smartphone Indonesia. Alih-alih menurunkan derap langkahnya, pabrikan asal Korea Selatan ini malah tetap getol memperkenalkan berbagai inovasinya melalui peluncuran koleksi smartphone andalannya. Tak tanggung-tanggung, LG Mobile Indonesia memberondong pasar industri mobile elektronik Tanah Air dengan enam produk baru. Keenam produk tersebut ialah G3 4G LTE, G3 Beat, G3 Stylus, L Fino, L Bello, dan sebuah tablet G Pad 8.0.

Dari keenam produk tersebut, LG membaginya ke dalam tiga kategori, yakni keluarga seri G, seri L, dan tablet. G3 4G LTE merupakan smartphone varian G3 yang dirilis untuk pasar Korea. Bedanya dengan G3 yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia adalah G3 4G LTE ini sudah mendukung jaringan LTE, serta membawa RAM dan memori internal yang lebih besar, yakni 3GB dan 32GB. “Hadir dengan pilihan luas, koleksi kami siap menjadi alternatif terbaik dengan inovasi yang berlandaskan orisinalitas dalam fokus pada peningkatan performa dan kenyamanan pengguna, ” ujar Head of Product Marketing – LG Mobile Communications Indonesia, Adinda Nesvia di Jakarta, Rabu (15/10).

Untuk produk LG G3 Beat bisa dikatakan versi 'mini' dari G3. Namun kali ini LG tidak membawa kata 'mini' karena layarnya berukuran 5 inci. Untuk sebagian wilayah, LG G3 Beat juga dikenal dengan nama LG G3 S dan LG G3 Vigor (versi AT&T dan Sprint). LG G3 Beat membawa spesifikasi berupa layar IPS 5 inci HD 720p, prosesor Snapdragon 400 quad-core 1,2GHz, RAM 1GB, ROM 8GB, kamera utama 8MP dengan Laser Auto Focus, kamera sekunder 1,3MP, baterai 2.540mAh, dan menjalankan sistem operasi Android KitKat.

Sementara LG G3 Stylus adalah varian G3 dengan tambahan aksesori pena digital. Layar G3 Stylus masih sama 5,5 inci seperti G3, namun resolusinya lebih rendah yakni 540 x 960 piksel. Ponsel ini ditenagai prosesor MediaTek MT6592 quad-core 1,3GHz, RAM 1GB, ROM 8GB, kamera utama 13MP, kamera sekunder 1,3MP, baterai 3.000mAh, dan juga menjalankan Android 4.4.2 KitKat.

Sementara untuk jenis LG L Fino dan LG L Bello, Adinda mengatakan kedua smartphone tersebut dikhususkan bagi mereka yang gemar aktivitas berfoto, baik mengabadikan peristiwa tertentu ataupun foto pribadi alias selfie, L Fino dan L Bello sebagai duo smartphone baru LG yang hadir dengan kamera utama bersensor 8MP ini layak diperhitungkan. “Keduanya sengaja dicipta untuk membuat kegiatan berfoto dan selfie semakin menyenangkan dengan berbagai fitur seru di dalamnya,” ujar Adinda.

Kesemua ponsel baru LG ini membawa fitur-fitur unggulan, seperti Knock Code dan Gesture Shot. Di Indonesia, LG G3 Stylus dengan fitur unggulan QuickMemo+ dibanderol seharga Rp 2.990.000. Sedangkan G3 Beat dihargai Rp 3.499.000 dan G3 4G LTE dijual Rp 9,5 juta.

Untuk LG G Pad 8.0, ia memaparkan bahwa perangkat tablet terbaru ini dibanderol Rp3.499.000. Tablet dengan layar 8 inch dan resolusi 1.280 x 800 piksel sehingga membuat gambar terlihat lebih tajam. Baterai yang terpasang dalam tablet ini sebesar 4.200 mAh, dan dilengkapo fitur pengaman knock code sehingga dipercaya memberikan keamanan lebih tinggi. Salah satunya karena kemampuannya untuk membuat lebih dari 80,000 varian ketukan yang memberi tingkat kesulitan untuk menirunya.

Lebih jauh lagi, Adinda mengungkapkan bahwa peluncuran keenam koleksi terbarunya ini, LG Mobile menyatakan, hal ini mewakili arah gerak strategi perusahaan untuk semakin menjadikan LG sebagai pabrikan pilihan bagi calon pengguna smartphone di Indonesia. “Pengalaman penggunaan yang intuitif akan menjadi kunci utama dalam persaingan, lebih dari sekedar kecanggihan spesifikasi dalam sebuah smartphone. Koleksi terbaru ini mewakili upaya kami untuk memperluas hadirnya pengalaman intuitif lewat berbagai fitur premium bagi lebih pengguna smartphone kelas menengah,” pungkas Adinda Nesvia.

Related posts