Garda Medika Turut Serta Parade “Jakarta Goes Pink”

NERACA

Jakarta - Puncak peringatan bulan kepedulian terhadap kanker payudara, atau yang dikenal dengan sebutan Octobreast, dilakukan pada Minggu (12/10) pekan lalu, dengan melakukan parade pink dalam acara Jakarta Goes Pink.

Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra, yang memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang digagas oleh Love Pink (organisasi sosial peduli kanker payudara) tersebut, ikut ambil bagian mengikuti parade bersama ribuan masyarakat lainnya. Parade Jakarta Goes Pink sendiri dimulai pada pukul 6.30 WIB dan mengambil rute Bundaran HI hingga ke Balai Kota Jakarta.

Dalam pembukaan sekaligus pelepasan peserta parade, Linda Agum Gumelar selaku Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap semua pihak yang telah peduli dan mendukung acara Jakarta Goes Pink.

Tokoh lainnya yang hadir dalam pembukaan parade adalah Veronica Basuki Tjahaja Purnama (Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta). Secara simbolis, Veronica Basuki Tjahaja Purnama menerima kartu Personal Accident dari Garda Medika yang diberikan oleh Chief Marketing Officer Retail & Health Business Asuransi Astra, Gunawan Salim.

Kartu tersebut merupakan asuransi kecelakaan diri yang diberikan secara gratis untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada seluruh peserta selama mengikuti parade. Selama parade hingga berakhir di Balai Kota, Garda Medika membagi-bagikan hand band pink kepada masyarakat yang hadir di car free day sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap orang-orang, khususnya perempuan, yang hidup dengan kanker payudara dan sedang berjuang melawan penyakitnya.

Melihat antusiasme yang ditunjukkan masyarakat terhadap kegiatan yang dilakukan Garda Medika dalam memperingati Octobreast, Gunawan berpendapat hal tersebut menunjukan wawasan masyarakat sudah semakin terbuka tentang bahaya kanker payudara. “Saya berharap akan lebih banyak masyarakat yang mendukung kegiatan ini di masa yang akan datang, sehingga angka kematian yang disebabkan kanker payudara dapat ditekan,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Peserta parade dan masyarakat lainnya pun begitu antusias memanfaatkan fasilitas cek kesehatan gratis yang disediakan oleh Garda Medika di Balai Kota. Sebelumnya, dalam memperingati Octobreast, Garda Medika juga melakukan roadshow seminar dan kampanye kesadaran kanker payudara ke berbagai perusahaan peserta Garda Medika, komunitas, kompleks perkantoran dan juga blogger selama bulan September.

Di awal Oktober, giliran awak media yang diajak untuk bersama-sama peduli serta menyebarkan kepedulian dan kesadaran terhadap kanker payudara kepada masyarakat melalui acara media gathering. [ardi]

BERITA TERKAIT

Parade Budaya Bahari di Wakatobi

Siang itu panas terik sinar matahari terasa menyengat kulit. Jam di tangan menunjukkan pukul 14.00 WITA. Saya pun mempercepat langkah…

Jakarta Garden City Wakili Indonesia di Ajang PropertyGuru Asia Property Awards 2017

Jakarta Garden City Wakili Indonesia di Ajang PropertyGuru Asia Property Awards 2017   NERACA Jakarta - Perumahan skala kota (township) Jakarta…

Realisasi Investasi di Jakarta Melonjak Hingga 76%

      NERACA   Jakarta - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) DKI Jakarta mencatat realisasi…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Suku Bunga 4,25% untuk Dorong Investasi

  NERACA   Jakarta - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara menyatakan suku bunga acuan sebesar 4,25 persen sudah…

BCA Serahkan Donasi Rp850 juta untuk UNICEF

      NERACA   Jakarta - Memperingati hari anak sedunia yang jatuh tanggal 20 November, PT Bank Central Asia…

Relokasi Kantor, Bank DKI Implementasikan Penataan Kantor Layanan

      NERACA   Jakarta - Bank DKI membuka kantor Cabang Pembantu Syariah di Jl. Raya Transyogi Cikeas, Bogor,…