Apartemen untuk Kalangan dengan Bermobilitas Tinggi

Sabtu, 18/10/2014

Terbatasnya lahan perumahan di kota-kota besar akhirnya memang memaksa sebagian orang untuk tinggal dipinggiran kota-kota besar. Namun yang menjadi masalah adalah ketika tempat bekerja sangatlah jauh dari tempat tinggal, umumnya perkantoran besar memang hanya ada didaerah perkotaan. Akhirnya sebagian orang harus menempuh waktu yang cukup lama dan jarak yang cukup jauh untuk bekerja, lelah pun langsung menghinggapi setibanya dikantor, bekerjapun semakin tidak efektif.

Kini dalam bermobilitas sosial memanglah harus dengan sangat efektif, waktu dan kecepatan mobilitas menjadi hal yang sangat penting saat ini. Memilih hunian yang tepat memang sangat sulit, untuk seorang yang memiliki mobilitas sangat padat, pemilihan lokasi hunian yang tepat menjadi hal yang sangat cerdas. Mencari rumah didaerah perkotaan memang sulit, selain itu lahan-lahan diperkotaan pun sudah penuh dengan gedung-gedung bertingkat. Salah satunya ialah dengan memakai apartemen.

Menggunakan apartemen mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi. Apartemen kini tak lagi sebagai hunian nyaman yang berada di lokasi strategis dan memiliki privasi tinggi, namun juga memberikan nilai lebih bagi pemiliknya. Contohnya saja kita bisa menyewakan apartemen yang kita miliki, dengan begitu kita bisa mendapatkan penghasilan tetap.

Saat kita tahu harus menggunakan apartemen, sebaiknya kita mempertimbangkannya dengan sangat matang. Bila kita berniat untuk berinvestasi tentunya kita akan memilih apartemen yang bernilai tinggi sebagai syarat utama investasi ini. Namun, memilihapartemenyang tepat untuk berinvestasi banyak sekali yang harus kita perhitungkan.

Memilih lokasi menjadi salah satu hal terpenting dalam memilih apartemen. Sebaiknya kita mencari lokasi yang berada di jalan kelas satu atau utama, karena tingkat kenaikan harga propertinya lebih tinggi. Dengan melilih lokasi apartemendi kawasan pusat bisnis, kemungkinan besar kita akan mendapatkan akses terdekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perdagangan dan perkantoran, perbankan, sekolah, rumah sakit, pasar, hotel, terminal bussway serta sarana hiburan.

Semakin dekat akses hunian kita ke tempat-tempat fasilitas umum maka potensi kenaikan harganya juga nilai investasi makin tinggi dan yang pasti mobilitas anda akan semakin mudah. Pastikan juga kalau apartemen yang kita pilih dikelola oleh manajemen yang berpengalaman. Cari tahu dan cermati pihak pengelola apartemennya, apakah memiliki reputasi baik atau tidak. Kita bisa mengetahuinya dengan melihat jejaring yang dibangun oleh pihak tersebut.

Pilih pengelola yang mempunyai jaringan internasional karena biasanya mereka mempunyai jaminan kesuksesan memasarkan apartemen dan menaikkan nilai investasi. Misalnya pengelola bisa mendatangkan ekspatriat ke apartemen kita, dan sebagainya. Untuk standar investasi, pilihlah apartemen minimal dua kamar tidur. Ketika ekspatriat berencana untuk tinggal menetap di apartemen, kebanyakan dari mereka akan menggunakan minimal dua kamar tidur. Karena mereka biasanya akan membawa keluarga ataupun relasi.

Sebelum membeli, pastikan juga kita memperhatikan status tanah. Jangan lupakan status tanah di apartemen tersebut, jangan sampai kita mendapati lahan apartemen yang sedang dalam sengketa atau merupakan sewa lahan. Karena itu, sebaiknya mintalah bantuan notaris untuk memeriksa apakah lahan tersebut tidak dalam sengketa dan dalam status hak milik. Jadi sebelum menentukan apartemen yang akan kita pilih, pastikan kita mengetahui informasi tentang apartemen tersebut.