Hadirkan Kenyamanan Transaksi, Sun Life Gandeng BNI

NERACA

Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam layanan perbankan tampaknya sudah tidak dapat dibendung lagi. Menyadari ketatnya persaingan industri asuransi, maka inovasi pelayanan dengan fasilitas kemudahan yang ditawarkan harus mengadopsi kecanggihan teknologi melalui pemanfaatan atau penggunaan teknologi untuk transaksi-transaksi keuangan.

Fenomena ini dibaca dengan baik oleh PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life). Bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (Persero) dalam bidang layanan perbankan cash manajement, Sun Life menghadirkan kenyamanan transaksi melalaui layanan pembayaran premi menggunakan BNIVirtual Account dan Autodebit.

Upaya ini diakukan perseroan guna membuat pemegang polis untuk beralih pada transaksi non tunai. Pasalnya, dibandingkan dengan transaksi tunai yang lebih berisiko (uang yang dikirim bisa tidak diterima atau uangnya masuk tetapi tidak tercatat),melalui layananvirtual accountdanautodebitdapat membuat transaksi lebih efisien dan aman.

Presiden Direktur Sun Life, Peter J. Belmans mengatakan, langkah besar ini akan membantu nasabah dalam kemandirian finansial. Sebelumnya Sun Life sudah bekerja sama dengan beberapa bank, seperti PT Bank Central Asia Tbk, PT CIMB Niaga Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terkait pembayaran premi.

"Jumlah tertanggung kami mencapai 250.000 lebih, namun yang sudah menggunakan layananvirtual accountdanautodebitbaru sekitar 30%. Ambisi kami tinggi, mau tambah sebesar 5%-10%, jadi nanti jumlahnya menjadi 40%-50%," ucap dia.

Terkait pemilihan BNI sebagai mitra kerja sama baru, Sun Life melihat perseroan memiliki jangkauan yang luas. Bank badan usaha milik negara (BUMN) tersebut tidak hanya hanya berada di kota-kota besar, namun juga menjangkau kota-kota kecil. Hal itu sejalan dengan cita-cita Sun Life yang ingin berekspansi ke kota-kota kecil.

Pimpinan Divisi Jasa Transaksional Perbankan BNI, Iwan Kamaruddi mengatakan bahwa layanan BNI akan memberi kemudahan bagi nasabah untuk pembayaran premi bagi pemegang polis Sun Life dan kemudahan bagi Sun Life untuk mengelola penerimaaan.

"Dengan dukungan jaringan kantor BNI dan ATM yang luas serta e-channel BNI, Internet Banking, dan SMS Banking, BNIVirtual Account akan memberi kemudahan," ujar dia di Jakarta belum lama ini

Selain dengan Sun Life, BNI juga menyediakan pelayananvirtual accountdan autodebit untuk 10 perusahaan asuransi lainnya, antara lain Asuransi Jiwasraya dan AIA.

BERITA TERKAIT

Lagi, Yayasan Intiland Gandeng Habitat - Jangkau Luas Rumah Layak Huni

Melanjutkan kesuksesan dalam menyediakan rumah layak huni kepada masyarakat yang tidak mampu, perusahaan properti PT Intiland Development Tbk, melalui Yayasan…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

BNI Syariah Bukukan Laba Rp246 miliar

      NERACA   Jakarta - BNI Syariah membukukan laba bersih Rp246 miliar pada triwulan III-2017, tumbuh 14,6 persen…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

Mengajari Anak Menabung, Berbelanja, dan Berbagi

Oleh: Yulius Ardi Head, Managed Investment Product Standard Chartered Bank   Akhir musim sekolah telah diambang pintu dan anak-anak akan…

Sukuk Bisa Sebagai Alternatif Pembiayaan Daerah

Direktur Pembiayaan Syariah Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Suminto mengatakan penerbitan obligasi berbasis syariah atau sukuk bisa…

Keuangan Syariah: - Akan Stagnan Atau Butuh Terobosan

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman Hadad meminta inovasi dan terobosan pelaku industri untuk mengembangkan keuangan syariah, karena tanpa…