Hadirkan Kenyamanan Transaksi, Sun Life Gandeng BNI

NERACA

Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam layanan perbankan tampaknya sudah tidak dapat dibendung lagi. Menyadari ketatnya persaingan industri asuransi, maka inovasi pelayanan dengan fasilitas kemudahan yang ditawarkan harus mengadopsi kecanggihan teknologi melalui pemanfaatan atau penggunaan teknologi untuk transaksi-transaksi keuangan.

Fenomena ini dibaca dengan baik oleh PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life). Bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (Persero) dalam bidang layanan perbankan cash manajement, Sun Life menghadirkan kenyamanan transaksi melalaui layanan pembayaran premi menggunakan BNIVirtual Account dan Autodebit.

Upaya ini diakukan perseroan guna membuat pemegang polis untuk beralih pada transaksi non tunai. Pasalnya, dibandingkan dengan transaksi tunai yang lebih berisiko (uang yang dikirim bisa tidak diterima atau uangnya masuk tetapi tidak tercatat),melalui layananvirtual accountdanautodebitdapat membuat transaksi lebih efisien dan aman.

Presiden Direktur Sun Life, Peter J. Belmans mengatakan, langkah besar ini akan membantu nasabah dalam kemandirian finansial. Sebelumnya Sun Life sudah bekerja sama dengan beberapa bank, seperti PT Bank Central Asia Tbk, PT CIMB Niaga Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terkait pembayaran premi.

"Jumlah tertanggung kami mencapai 250.000 lebih, namun yang sudah menggunakan layananvirtual accountdanautodebitbaru sekitar 30%. Ambisi kami tinggi, mau tambah sebesar 5%-10%, jadi nanti jumlahnya menjadi 40%-50%," ucap dia.

Terkait pemilihan BNI sebagai mitra kerja sama baru, Sun Life melihat perseroan memiliki jangkauan yang luas. Bank badan usaha milik negara (BUMN) tersebut tidak hanya hanya berada di kota-kota besar, namun juga menjangkau kota-kota kecil. Hal itu sejalan dengan cita-cita Sun Life yang ingin berekspansi ke kota-kota kecil.

Pimpinan Divisi Jasa Transaksional Perbankan BNI, Iwan Kamaruddi mengatakan bahwa layanan BNI akan memberi kemudahan bagi nasabah untuk pembayaran premi bagi pemegang polis Sun Life dan kemudahan bagi Sun Life untuk mengelola penerimaaan.

"Dengan dukungan jaringan kantor BNI dan ATM yang luas serta e-channel BNI, Internet Banking, dan SMS Banking, BNIVirtual Account akan memberi kemudahan," ujar dia di Jakarta belum lama ini

Selain dengan Sun Life, BNI juga menyediakan pelayananvirtual accountdan autodebit untuk 10 perusahaan asuransi lainnya, antara lain Asuransi Jiwasraya dan AIA.

BERITA TERKAIT

PT Mekar Agung Sejahtera Gandeng PROJEK dan 7 Master Franchise - Pasarkan Bali Resort Bogor

PT Mekar Agung Sejahtera Gandeng PROJEK dan 7 Master Franchise   Pasarkan Bali Resort Bogor NERACA Jakarta - PT Mekar…

PT Mekar Agung Sejahtera Gandeng PROJEK dan 7 Master Franchise - Pasarkan Bali Resort Bogor

PT Mekar Agung Sejahtera Gandeng PROJEK dan 7 Master Franchise   Pasarkan Bali Resort Bogor NERACA Jakarta - PT Mekar…

BNI Kembangkan Kartu Pintar NPWP

    NERACA   Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

Obligasi Daerah Tergantung Kesiapan Pemda

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai penerbitan obligasi daerah (municipal bond) tergantung pada kesiapan pemerintahan daerah karena OJK selaku regulator hanya…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…

Pemerintah Permudah Bank Ekspansi di Asean

Pemerintah berupaya mempermudah kesempatan perbankan nasional untuk melakukan ekspansi di kawasan ASEAN seperti Singapura dan Malaysia dengan mendorong ratifikasi protokol…