Vida Bekasi Sambut Kehadiran Binus International School

Sabtu, 11/10/2014

Sekolah berkualitas internasional dalam kawasan hunian terpadu bekasiyang menyajikan fasilitas pendidikan modern

NERACA

Vida Bekasimerespon kebutuhan masyarakat urbanakankawasanhunianterpadu dengan konsep Green Livingdan berorientasi pada kehidupan yang berkelanjutan. Upaya mengembangkan kawasan terpadu semakin lengkap dengan kehadiranBinus International Schoolsebagai institusi pendidikan yang memiliki komitmen untuk terus memberikan pendidikan berkualitas bagi generasi muda Indonesia, khususnya dari jenjangKelompok BermainsampaiSekolah Menengah Atas.

Kehadiran Binus International Schooldi Vida Bekasi dilatarbelakangi oleh kesamaan visi dalam menyediakan kawasan pemukimanterdepanyang ditunjang dengan fasilitas pendidikan berkualitas.

Direktur Vida Bekasi, Edward Kusma menuturkan bahwa Vida Bekasi berkomitmen memberikan kenyamanan dan kemudahan hidup di kawasan modern tanpa meninggalkan unsur keseimbangan alam. Oleh karena itu, Vida Bekasi mengintegrasikan fungsi komersial, residensial, rekreasi, fasilitas pendidikan yang berpadu dengan ruang terbuka hijau. Kehadiran Binus International Schooldapat memberikan kontribusi yang baik di bidang pendidikan sehingga Vida Bekasi dapatmenjadi kawasan yang semakin lengkap.

“Dengan kurikulum internasional dan didukung dengan kondisi belajar yang kondusif di Vida Bekasi,kami percaya Binus International School dapat menjadi salah satu sekolah berstandar internasional terbaik di Kota Bekasi,”ujarEdward.

Sementara itu, managing Director Binus,Stephen Wahyudi Santoso, menjelaskan, Bina Nusantara terus berupaya melakukan inovasi dan berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas guna menyongsong visi Binus 20/20, ‘A World–class Knowledge Institution’.

“Kehadiran Binus International Schooldi Vida Bekasi merupakan salah satu langkah nyata dalam mencapai visi tersebut,” ujar dia

Binus adalah lembaga pendidikan yang telah berkiprah dan memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan selama lebih dari 33 tahun.Binus telah menempatkan diri menjadi lembaga pendidikan unggulan di Indonesia yang menyediakan pendidikan berkualitasinternasionaldengandukunganteknologi informasi terkini. Hingga kini BINUS telah menyelenggarakan pendidikan mulai dari tingkat pra TK hinggaDoktoral (S3).

Saat ini Bina Nusantara menyelenggarakan pendidikan mulai dari tingkat pra TK hingga Doktoral (S3) dengan 10 bisnis unit, yaitu: Binus International SchoolSimprug, Binus International School Serpong, Binus University, Binus International, Binus Online Learning, Binus Business School, Binus Graduate Program, Binus Doctorate Program, Binus Center, Binus Square – Hall of Residence, KALBIS Institute – Managed by Bina Nusantara.

Untuk mendukung iklim proses belajar dan mengajaryang optimal, Binus International School mengusung konsep yang selaras dengan Vida Bekasi.Andra Matin, arsitek kawasan Vida Bekasi yang juga arsitek Binus International SchoolVida Bekasi, memasukkan unsur ‘green living’ dengan temaTropical Urbanismke dalam desain gedung sekolah.

“Gedung Binus International SchoolVida Bekasi dibangun di atas lahan seluas dua hektardanmengusung konsep hijau,dengan60% areanya akan digunakan sebagai ruang terbuka. Arsitektur gedung sekolah yang unik, modern dan berwawasan lingkungan akan memberikan atmosfer pendidikan yang menginspirasi semangat belajar dan kreativitas dalam berinovasi sehingga berkontribusi positif dalam tumbuh kembang komunitas Binus International SchoolVida Bekasi nantinya,” imbuhAndra Matin.

Berstandar Internasional Terbaik

Di samping fasilitas fisikyang modernBinus International Schoolmencerminkankurikulumpendidikan terdepan,yangmengutamakan pendidikan berkualitas internasional dalam proses belajar-mengajar. Komitmen Binus dalam menyediakan pendidikan berkualitas dikukuhkan dengan aliansi yang dijalin dengan Hwa ChongInstitution, Singapura pada tahun 2007. Kolaborasi yang terbentuk mencakup pelatihan guru, program kerjasama dan pengembangan kurikulum.

“Pengembangan keterampilan berpikir secara analitis dan progresif merupakan faktor kunci dari penilaian Cambridge. Kurikulum yang kuat dan sempurna ditujukan untuk mendorong standar akademik yang tinggi dalam pencapaianA Level Examsyang baik dimana dapat membuka pintu peluang yang lebar pada saat penempatan di universitas unggulan, baik di Indonesia maupun luar negeri,” jelasAng Wee Hiong,Chairman, Management Board ofBinus International Schools,yang juga memiliki pengalaman sebagai CEO dan Kepala Sekolah Hwa Chong Institution.