Pahami Konsep dan Terminologi Investasi

Sabtu, 11/10/2014

NERACA

Sebelum menggali jauh ke dalam masalah menemukan tujuan investasi terbaik, akan lebih baik mengenal beberapa istilah dasar dari investasi itu, yang sering digunakan dalam industri investasi keuangan.

Dalam hal investasi, Return on Investment (ROI) adalah salah satu indikator yang paling penting, sebagai sarana investasi yang benar-benar baik dan yang tidak. Laba atas investasi dihitung dengan mengurangi jumlah yang sudah diinvestasikan, dari total kembali jumlah. Produk kemudian berubah menjadi persentase, kadang-kadang elemen waktu juga dikalikan ke persentase kata.

Selanjutnya, perlu juga untuk mempertimbangkan paralel dua faktor yaitu, untuk berapa banyak waktu itu diperlukan untuk melakukan pembayaran, dan kedua, juga memeriksa jadwal pembayaran angsuran. Ketiga, memeriksa keselamatan saluran investasi. Periksa meyakinkan kembali dan memeriksa terakhir, jumlah yang akan terpengaruh oleh potensi kinerja portofolio dan kinerja ekonomi.

Sebagai aturan praktis, dicatat bahwa kita harus mendapatkan kembali investasi yang sudah kita investasikan. Plus, kita harus mendapatkan tingkat pengembalian sekurang-kurangnya 5-7%. Tentu saja, pengembalian yang merupakan lebih dari 7%.

Juga mencatat bahwa ada pembatasan tertentu atas apa tingkat pengembalian kita akan mendapatkan, oleh karena itu jangan mengharapkan tingkat 300% atau apa pun seperti itu, tingkat lebih dari 10-15% cukup baik.Beberapa investasi yang berperforma baik mungkin juga membayar 20% atau lebih, tetapi hal ini tidak sangat umum. Akhirnya, menginvestasikan uang, menjaga jangka pendek dan jangka panjang.