Teman Pintar Saat Berolahraga

Garmin forerunner 920XT

Sabtu, 11/10/2014

Smartwatch atau jam tangan pintar kini memang telah menjadi salah satu produk yang sangat diminati, selain bisa mempermudah dalam menggunakan smartphone, sebagian smartwatch ini memang didesain dengan beragam fungsi yang tentunya sangat canggih dengan teknologi terkini. Jam tangan pintar atau gelang kebugaran umumnya memang dilengkapi fitur pendukung kesehatan, tapi lebih pada menghitung langkah dan mengingatkan Kita makan.

Olahraga memang menjadi salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan, namun tidak banyak smartwatch yang bisa mendukung kegiatan ini. Dari berbagai alasan itulah akhirnya garmin merilis jam tangan pintar teranyarnya, Garmin Forerunner 920XT. Jam tangan bergaya sporty ini dibekali layar warna berukuran 2.9 x 2.1 cm dan kemasan bodi yang tahan air.

Berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, kali ini berat Garmin forerunner 920XT pun diklaim lebih ringan 15% dengan ketebalan bodi lebih tipis 18% dari seri sebelumnya, Garmin forerunner 910XT. Tidak seperti jam tangan pintar Garmin yang lain, fitur GPS pada Garmin Forerunner 920XT telah mendapat dukungan GLONASS yang di atas kertas lebih akurat.

Tidak hanya dilengkapi dengan layar warna saja, Garmin juga melengkapinya dengan serangkaian sensor yang berguna untuk kegiatan olahraga seperti lari, berenang dan bersepeda. Saat digunakan untuk berenang, jam tangan ini bisa digunakan untuk memantau jarak tempuh, kecepatan, gerakan renang, jumlah gerakan hingga menghitung kalori yang terbuang saat Kita berenang. Untuk bersepeda, Garmin Forerunner 920XT bisa secara akurat mengukur kecepatan, ketinggian, gowesan, hingga memonitor detak jantung dan mengukur tenaga yang dikeluarkan.

Saat digunakan untuk berlari dan dihubungkan dengan Garmin HRM-Run, jam tangan ini bisa mengukur jumlah langkah kaki Kita per menit, menghitung jumlah dentuman di langkah kaki Kita dan mengukur seberapa lama kaki Kita menyentuh tanah. Selain itu, tersedia juga mode UltraTac yang yang berguna untuk memperpanjang waktu guna baterai hingga sekitar 40 jam dengan mematikan fitur GPS.

Garmin Forerunner 920XT juga memiliki fitur standar jam tangan pintar pada umumnya seperti misalnya berbagi info hasil olahraga yang dilakukan di portal Garmin atau jejaring sosial, menerima notifikasi untuk pesan, email, panggilan dan pengingat kalender. Tentunya fitur ini hanya akan berkerja saat jam tangan ini terhubung ke smartphone lewat koneksi Bluetooth. Garmin Forerunner 920XT dikabarkan dengan dijual dengan harga US$449.99. Untuk paketannya dengan HRM-RUN dipasarkan dengan harga US$499.99.