Listrik Mati Lebih 10 Jam

Pada Minggu (5 Okt.) Pk. 19.00 aliran listrik PLN di wilayah perumahan Irigasi Danita RW 14 Bekasi Jaya, Bekasi Timur, tiba-tiba padam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN Bekasi. Kami pikir ada gangguan teknis yang mungkin dalam waktu 1-2 jam kemudian akan menyala menyala kembali.

Namun waktu terus berjalan hingga Pk. 10.15 keesokan harinya (Senin, 6 Okt.) listrik baru menyala kembali. Ketika kami telepon customer service 123 saat listrik mati dijawab ada gangguan pada tegangan menengah penjulang 20 KVA, tetapi tidak dijelaskan dimana lokasi kerusakan itu terjadi.

Terus terang sebagai pelanggan PLN, kami sangat kecewa dengan pelayanan seperti ini. Khususnya PLN Bekasi dapat lebih terbuka lagi menjelaskan ke publik, adalah penyebab terjadinya gangguan tersebut. Pasalnya, pemadaman listrik lebih dari 10 jam telah membuat sebagian isi kulkas menjadi basi alias tidak bisa dikonsumsi.

Sudah saatnya YLKI dan Ombudsman untuk membuat aturan pemadaman listrik, apabila lebih dari 2 jam maka PLN wajib memberikan kompensasi kerugian kepada pelanggan. Lain halnya jika pemadaman dilakukan sesuai perencanaan yang umumnya didahului dengan pengumuman kepada pelanggan, itu merupakan perkecualian.

Betty Siregar, Bekasi Jaya

BERITA TERKAIT

Pengaturan Jam Operasional Kontainer di Jalan Tol

Penyebab kemacetan semakin parah di Jalan Tol Cikampek saat ini disebabkan tidak adanya pengaturan jam operasional sehingga volume jalan bebas…

Agar Petani Lebih Dominan Gunakan Pupuk Organik

NERACA Jakarta – Petani di Kabupaten Lebak diminta menggunakan pupuk organik untuk usaha pertanian pangan, palawija, dan hortikultura guna mencegah…

Otomotif - Industri Jepang Siap Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

NERACA Jakarta – Pemerintah bertekad untuk mendorong percepatan pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu langkah strategisnya, Kementerian Perindustrian berupaya…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Setiap Penumpang KRL Punya Hak yang Sama

PT KCI selaku pengelola KRL CommuterLine seharusnya sadar, bahwa setiap penumpang mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan tempat duduk. Kecuali…

Jasa Marga Wajib Siapkan Petugas Gardu

PT Jasa Marga (persero) selaku pengelola mayoritas jalan tol seharusnya wajib menyediakan petugas jaga khusus di semua gardu pembayaran nontunai.…

Parah Layanan PDAM Tirta Bhagasasi

Pada hari Minggu 16 Juni 2019 air bersih PDAM Tirta Bhagasasi di kota Bekasi tidak mengalir sekitar 3-4 jam entah…