Listrik Mati Lebih 10 Jam

Pada Minggu (5 Okt.) Pk. 19.00 aliran listrik PLN di wilayah perumahan Irigasi Danita RW 14 Bekasi Jaya, Bekasi Timur, tiba-tiba padam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN Bekasi. Kami pikir ada gangguan teknis yang mungkin dalam waktu 1-2 jam kemudian akan menyala menyala kembali.

Namun waktu terus berjalan hingga Pk. 10.15 keesokan harinya (Senin, 6 Okt.) listrik baru menyala kembali. Ketika kami telepon customer service 123 saat listrik mati dijawab ada gangguan pada tegangan menengah penjulang 20 KVA, tetapi tidak dijelaskan dimana lokasi kerusakan itu terjadi.

Terus terang sebagai pelanggan PLN, kami sangat kecewa dengan pelayanan seperti ini. Khususnya PLN Bekasi dapat lebih terbuka lagi menjelaskan ke publik, adalah penyebab terjadinya gangguan tersebut. Pasalnya, pemadaman listrik lebih dari 10 jam telah membuat sebagian isi kulkas menjadi basi alias tidak bisa dikonsumsi.

Sudah saatnya YLKI dan Ombudsman untuk membuat aturan pemadaman listrik, apabila lebih dari 2 jam maka PLN wajib memberikan kompensasi kerugian kepada pelanggan. Lain halnya jika pemadaman dilakukan sesuai perencanaan yang umumnya didahului dengan pengumuman kepada pelanggan, itu merupakan perkecualian.

Betty Siregar, Bekasi Jaya

BERITA TERKAIT

Regulator Minta Pelanggan Listrik Tak Khawatir - TERKAIT RENCANA KEBIJAKAN GOLONGAN TARIF

NERACA Jakarta – Menteri ESDM Ignasius Jonan menjelaskan program penyederhanaan golongan pelanggan listrik PT PLN (Persero) belum dijalankan dan masih…

APBD Lebih Banyak Disedot untuk Gaji PNS

    NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan saat ini sekitar 37 persen dari APBD digunakan untuk…

Pengembangan Agen Bank Terhadang Sinyal dan Listrik

  NERACA   Jakarta - Dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan Indonesia, salah satu yang diupayakan oleh perbankan adalah dengan menyiapkan…

BERITA LAINNYA DI SURAT PEMBACA

Angkot Ngetem Sembarangan

Di sepanjang jalan Kranji Bekasi, tepatnya dari arah Pertokoan Kranji sampai Grand Kraji banyka angkot yang asala saja mengetem dan…

Tindak Lanjut Sampah yang Berserakan

Masalah sampah di daerah Jl.Inspeksi PAM RT 011 RW 07 Cakung Barat, Jakarta Timur, mohon solusinya setiap kali ada pengangkatan…

Keluhan Antrean KRL

Sudah 3 hari berturut-turut perjalanan KRL commuter tujuan Serpong-Tanah Abang mengalami keterlambatan 15-30 menit. Penyebabnya selalu menunggu antrian masuk ke…