SMSM Bayar Bunga Obligasi Rp 2,16 Miliar

Selasa, 07/10/2014

PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) akan melakukan pembayaran bunga obligasi SMSM II Tahun 2010 dengan tingkat bunga tetap seri C pada 8 Oktober 2014 mendatang. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin

Kata Direktur PT Selamat Sempurna Tbk, Ang Andri Pribadi, pembayaran bunga dilakukan sebesar Rp 2,16 miliar di mana dana pembayaran akan ditransfer ke rekening KSEI pada 7 Oktober mendatang. Seperti diketahui pokok obligasi SMSM II Tahun 2010 seri C memiliki nominal sebesar Rp 80 miliar dengan suku bunga 10,8 persen per tahun. PT Bank CIMB Niaga menjadi wali amanatnya dan Pefindo memberikan peringkat idAA- untuk obligasi yang jatuh tempo 8 Juli 2015 ini.

Tahun ini, PT Selamat Sempurna Tbk menargetkan pendapatan tumbuh 15% menjadi Rp2,81 triliun, dibanding proyeksi pendapatan 2013 senilai Rp2,45 triliun. “Adanya perbaikan ekonomi global, khususnya perekonomian Amerika Serikat serta pasar ekspor yang masih sangat luas juga turut berkontribusi terhadap pendapatan perseroan,” kata Sekretaris Perusahaan PT Selamat Sempurna Tbk, Andri.

Dia juga menambahkan, jenis kendaraan murah ramah lingkungan (low cost green car /LCGC) memberi kontribusi positif bagi angka penjualan perseroan. Disebutkan, penjualan perseroan sekitar 90% akan dihasilkan dari penjualan pada segmen after market dan sisanya disumbang dari penjualan di OEM.

Kata Andri, sebagian kecil penjualan perseroan juga telah masuk ke beberapa agen tunggal pemegang merek. Sementara itu, penjualan terbesar perseroan berasal dari pasar ekspor sekitar 70%, seperti ke negara Amerika Serikat, Singapura, dan Jepang. Sedangkan sisanya berasal dari penjualan domestik. (bani)