Intiland Bangun Superblok Spazio Tower

Surabaya, Jawa Timur

Senin, 06/10/2014

NERACA

Surabaya - PT Intiland Development Tbk melanjutkan pengembangan superblok-mixed used Spazio Surabaya melalui pembangunan Spazio Tower. Pelaksanaan prosesi pemancangan tiang pertama atau groundbreaking dilakukan oleh Cosmas Batubara, selaku Komisaris Utama beserta jajaran Manajemen Intiland di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (3/10), pekan lalu.

Sinarto Dharmawan, Wakil Direktur Utama dan Chief Operating Officer Intiland, mengatakan Spazio Tower merupakan proyek terbaru yang dibangun perseroan di Surabaya. Pembangunan proyek ini dihadirkan untuk mengantisipasi kebutuhan ruang perkantoran dan gaya hidup masyarakat. Gedung ini dilengkapi beragam fasilitas seperti hotel, ruang pertemuan, ritel dan food and beverage (F&B).

"Tren dan gaya hidup orang bekerja akan selalu berubah. Kami mengantisipasi tren tersebut dengan menciptakan space (ruang) yang bisa mengakomodasi perubahan tersebut dengan mengutamakan terciptanya efisiensi dan produktivitas,” kata Sinarto.

Spazio Tower merupakan gedung perkantoran strata title yang menjadi bagian dari pengembangan Graha Festival, sebuah pengembangan superblok di kawasan Surabaya Barat. Proyek ini juga akan menyediakan area pedestarian sepanjang hampir dua kilometer dan lebar 20 meter yang akan dikembangkan menjadi area outdoor mall, cafe dan alfresco.

Menempati lahan seluas 5.380 meter persegi, Spazio Tower terdiri 20 lantai dengan luas bangunan mencapai 61.053 meter persegi. Dari total lantai tersebut, 11 lantai diperuntukkan sebagai ruang perkantoran, 6 lantai untuk hotel, 2 lantai untuk ritel pendukung serta F&B, dan 5 lantai untuk parkir basement.

Untuk ruang perkantoran, tersedia sebanyak 176 unit ruang kantor berbagai ukuran, mulai dari 65 meter persegi sampai dengan 192 meter persegi. Spazio Tower juga dilengkapi fasilitas hotel berbintang yang menempati 6 lantai dengan total memiliki 130 kamar berbagai tipe.

Sinarto memperkirakan pembangunan Spazio Tower membutuhkan waktu sekitar dua tahun, dengan target serah terima ke konsumen awal 2017 mendatang. Hingga September 2014, sebanyak 33% dari total unit sudah terpesan. Perseroan rencananya akan meluncurkan proyek ini pada pertengahan Oktober 2014.

"Secara bisnis, konsep Spazio Tower sangat menguntungkan karena lebih efisien dari biaya operasional ruang kantor. Lebih lagi, dengan tersedianya beragam fasilitas maka mobilitas dan kebutuhan bisnis bisa dilakukan di satu kawasan,” jelasnya.

Selain Spazio Tower, imbuh Sinarto, Intiland juga mengembangkan superblok Praxis di pusat bisnis Surabaya. Proyek ini memiliki beragam fasilitas untuk hunian vertikal (apartemen), perkantoran, ritel, bioskop, hotel, multi function hall, food court, dan ruang pameran. [ardi]