Perluas Layanan Rekening Ponsel - CIMB Niaga Gandeng Jaringan Alfamart

NERACA

Jakarta - Rekening Ponsel merupakan layanan transaksi perbankan menggunakan nomor ponsel, layaknya rekening tabungan, tanpa mengharuskan penggunanya menjadi nasabah bank manapun. Sebagai upaya untuk mempermudah serta memperluas layanan Rekening Ponsel kepada seluruh masyarakat di Tanah Air, PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT).

Perusahaan tersebut mengelola jaringan ritel Alfamart, PT Midi Utama Indonesia selaku pengelola jaringan ritel Alfamidi, Alfaexpress, Lawson dan PT Sumber Indah Lestari selaku pengelola jaringan ritel DAN+DAN, yang keseluruhannya memiliki lebih dari 10 ribu gerai di Indonesia.

Kesepakatan kerja sama ini meliputi penerimaan pembayaran menggunakan Rekening Ponsel di seluruh gerai Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson dan DAN+DAN. Selain itu, transaksi setor dan tarik tunai Rekening Ponsel juga dapat dilakukan di seluruh gerai Alfamart.

Jaringan toko yang luas dan strategis menjadi salah satu keunggulan SAT dalam melayani masyarakat yang tersebar hingga di luar jangkauan CIMB Niaga. Rekening Ponsel merupakan produk awal kami untuk mendukung inisiatif keuangan inklusif Bank Indonesia dalam menyediakan kemudahan layanan perbankan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Setiap nasabah yang memiliki telepon seluler (ponsel), dapat menikmati layanan perbankan hanya dengan menggunakan ponsel, termasuk tarik tunai di ATM pun tidak lagi memerlukan kartu ATM.

“Kami terus melakukan edukasi atas layanan berbasis e-money ini. Oleh sebab itu, kami berharap kerja sama dengan Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson dan DAN+DAN, menjadikan masyarakat semakin mengenal dan dapat menikmati layanan perbankan dengan mudah dan aman,” kata Budiman Poedjirahardjo, Head of Branch and Branchless Banking CIMB Niaga, di Jakarta, Kamis (2/10).

Untuk memperoleh layanan Rekening Ponsel, lanjut Budiman, masyarakat dapat mendaftarkan nomor ponsel sekali saja di kantor cabang CIMB Niaga terdekat, untuk seterusnya dapat menikmati layanan ini. Rekening Ponsel dilengkapi dengan proteksi PIN yang dibuat oleh penggunanya, sehingga aman. Selain itu, layanan ini juga tidak dikenakan biaya administrasi atau biaya bulanan, dan memungkinkan pengguna untuk cek saldo di mana pun dan kapan pun.

Sementara itu, Managing Director PT Midi Utama Indonesia, Velina Yulianti menambahkan, layanan pembayaran di toko melalui Rekening Ponsel bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan.

“Pelanggan kami dapat menikmati pengalaman one-stop shop untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari sekaligus melakukan transaksi perbankan melalui toko dengan menggunakan Rekening Ponsel. Transaksi pembayaran nontunai, dalam hal ini Rekening Ponsel, memiliki berbagai keuntungan, antara lain lebih efisien dan aman, karena konsumen tidak perlu repot membawa uang tunai ataupun kartu ATM kemana-mana,” tandasnya. [rin]

BERITA TERKAIT

CIMB Niaga Auto Finance Berharap Tumbuh - Gelar Dealers Gathering

      NERACA   Jakarta - Sebagai langkah untuk memperkuat hubungan dan kerja sama dengan rekanan dealer, PT CIMB…

CIMB NIAGA BAGIKAN DEVIDEN

Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan (ketiga dari kanan) bersama Presiden Komisaris Dato Sri Nazir Razak…

CIMB Niaga Dapat Penghargaan Global CSR Award

      NERACA   Lombok - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih penghargaan kategori Excellence in…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

OJK Ingin Tingkatkan Integritas - Rombak Sejumlah Pejabat

    NERACA   Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan pergantian sejumlah pejabat di kantor pusat maupun di kantor…

LPDB Prioritaskan Koperasi Produktif - Penyaluran Dana Bergulir

      NERACA   Bali - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) akan…

Pasar Keuangan Global Masih Akomodatif

    NERACA   Jakarta - Kondisi pasar keuangan global saat ini bagi Indonesia masih akomodatif di tengah peningkatan harga…