Strategi Mandiri dan Garuda “Kunci” Nasabah - Redemption Mandiri Fiestapoin-GarudaMiles

NERACA

Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan program “Redemption Mandiri Fiestapoin dengan GarudaMiles” guna mengoptimalkan nilai tambah yang dapat dinikmati nasabah Bank Mandiri dan pelanggan Garuda Indonesia.

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilakukan bersama-sama oleh Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi dan Direktur Marketing and Sales Garuda Indonesia, Erik Meijer di Jakarta, Kamis (2/10).

Hery Gunardi mengungkapkan, melalui kerja sama ini, Mandiri Fiestapoin akan dapat ditukarkan dengan GarudaMiles melaluimicrositefiestapoin danmobile appsfiestapoin pada akhir Oktober 2014 mendatang.Mobile appsfiestapoin adalah aplikasi yang memudahkan nasabah untuk melakukan cek dan tukar fiestapoin dengan berbagai hadiah dan penawaran menarik lainnya.

Fiestapoin sendiri merupakan point reward yang diberikan kepada nasabah berdasarkan perhitungan saldo rata-rata tabungan dan transaksi melalui jaringan e-channel (ATM, internet banking dan mandiri SMS), maupun melalui kantor cabang Mandiri.

Fiestapoin dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah langsung sesuai keinginan nasabah. Sedangkan GarudaMiles adalah bentuk apresiasi Garuda atas loyalitas pelanggan Garuda Indonesia. Anggota GarudaMiles akan memperoleh Mileage GarudaMiles untuk setiap kegiatan yang tercantum dalam program frequent flyer tersebut.

Hery juga mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya perseroan untuk mengembangkan fitur rekening Mandiri agar menjadi rekening utama pilihan nasabah untuk bertransaksi. Program kerja sama promosi ini juga merupakan upaya meningkatkanawareness redemptionMandiri fiestapoin dan meningkatkanuser accountpengguna mobile apps fiestapoin sekaligus menciptakanmarketing tools yang baru.

“Di era teknologi saat ini yang serbaonlinedanmobile, Bank Mandiri mencoba menciptakanuser experience berdasarkan kebutuhan masing-masing nasabah dengan mengembangkanmicrositefiestapoin danmobile apps fiestapoin sebagai bentukloyalty campaignfiestapoin,” kata Hery.

Sementara itu, Direktur Marketing and Sales Garuda Indonesia, Erik Meijer menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa, khususnya peningkatan keuntungan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam setiap penerbangan.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Bank Mandiri. Kami harapkan, melalui kerja sama dengan Bank Mandiri ini, maka pelanggan Garuda dan para pengguna kartu debit mandiri akan mendapatkan manfaat lebih dan semakin nyaman terbang dengan Garuda”, terang Erik.

Selain pemanfaatanmicrositedanmobile appsfiestapoin, rencananya Bank Mandiri dan Garuda Indonesia juga akan melakukan kerja sama promosi dengan memanfaatkan mesin EDC yang terpasang di Ticketing Office Garuda Indonesia.

Pada tahap awal program promosi akan dimulai/berjalan di Ticketing Office Garuda Indonesia wilayah Jakarta, dan berlaku juga untuk Ticketing Office Garuda Indonesia di luar wilayah Jakarta secara bertahap menyesuaikan kesiapan teknis mesin EDC. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mendorong nasabah menggunakan loyalty rewardsfiestapoin yang dimilikinya untuk bertransaksi di seluruh Ticketing Office Garuda Indonesia. [rin]

BERITA TERKAIT

Inklusi Kesadaran Pajak, Menuju Negara Mandiri Finansial

Oleh: Dewi Damayanti, KPP Pratama Jkt Kebon Jeruk Dua DJP *) Pajak sebagai tulang punggung pembangunan menyimpan masalah krusial yang…

Transaksi Valas Bank Mandiri Naik 23%

    NERACA   Jakarta – Bank Mandiri berkomitmen terus mendorong inovasi dalam produk dan layanan valas untuk meningkatkan transaksi…

Tujuh Pembangkit Diresmikan - Tingkatkan Rasio Elektrifikasi Di NTB dan NTT

NERACA Jakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan meresmikan tujuh proyek pembangkit di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Nusa…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pemerintah Didesak Optimalkan Komite Nasional Keuangan Syariah - Genjot Keuangan Syariah

  NERACA   Jakarta - Pemerintah perlu lebih mengoptimalkan Komite Nasional Keuangan Syariah yang dibentuk Presiden Joko Widodo, karena Indonesia…

BI Buka Transaksi Lindung Nilai Mata Uang Euro

    NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) membuka Transaksi "Swap" Lindung Nilai dalam mata uang non-dolar AS untuk…

Naik 24%, BTN Raih Laba Rp2 triliun

  NERACA Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. optimistis mampu mencapai target perseroan pada akhir tahun ini. Optimisme…