Plus Minus Menyewa Apartemen

Sabtu, 04/10/2014

Belakangan ini, tinggal di apartemen selain menjadi gaya hidup juga begitu penting untuk mendukung pekerjaan sehari-hari. Apalagi bagi masyarakat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Kondisi lalu lintas yang tak terprediksi bisa disiasati dengan tinggal di apartemen. Baik dengan membeli atau menyewanya.

Menyewa sebuah apartemen memang merupakan salah satu cara terjangkau untuk dapat tinggal di tengah kota tanpa perlu repot mengurus banyak hal. Dan banyak profesional muda seperti Tudi memanfaatkannya sebagai jalan keluar.

Tetapi, meski sekedar menyewa. Anda juga harus mengerti bagaimana aturan mainnya. kalau tidak, tinggal di apartemen malah membuat Anda kesulitan nantinya. Karena itu, ada beberapa pertanyaan yang patut Anda lontarkan kepada si empunya apartemen.

Pasalnya, orang bijak pernah megatakan “malu bertanya sesat di jalan”. Karena itu, sebelum memutuskan menyewa apartemen Anda harus tahu mana apa yang dibolehkan dan apa yang tidak di bolehkan pemilik apartemen.

Pertanyaan seperti bolehkah Anda mengecat dinding? Membawa hewan peliharaan? Atau boleh tidak kah Anda mengajak teman menginap? Harus Anda lontarkan kepada si empunya apartemen agar nanti tidak terjadi kesalahfahaman.Selain itu pula Anda harus tahu konsekuensi menyewa apartemen.

Karena tinggal di apartemen berarti Anda harus tinggal bersama-sama dan menggunakan fasilitas yang ada pun sama-sama. Seperti, area parkir dan lain sebagainya. Untuk itu, Anda pun sebaiknya tidak seenaknya menggunakan semua fasilitas tersebut.