Langkah - Langkah Membersihkan Kamar Kecil

Sabtu, 04/10/2014

Jika menyipakan diri untuk membersihkan kamar mandi, penting sekali untuk tahu cara mencampurkan bahan – bahan kimia secara benar dan mengukur bahan kimia ini untuk dimasukkan kedalam bak mandi. Tambahkan persediaan supply pada kereta anda sehingga anda hanya memerlukan sejarang mungkin untuk kembali ke closet dan menjamin suatu metode pembersihan kamar mandi yang tepat pada waktunya.

Oleh karena silat caustic ( bahan tajam ) yang potensial dari pada kebanyakan pembersih toilet dan tempat buang air kecil, maka perlu untuk memakai sarung tangan untuk segala keperluan pembersih.

Sekarang harus dibersihkan noda – noda pada permukaan yang dikotori sepanjang hari. peralatan yang dipergunakan dapat dilihat di dalam gambar. Membersihkan noda harus dilakukan dengan pembersih cairan dimana memungkinkan. Jika harus dipergunakan bubuk pembersih, maka harus dijaga agar permukaanya tidak tergores.

Sekarang sudah ada pembersih toilet dan urine – bowl maka pembersih harus tegak dibawah tutup dan dibiarkan selama lima menit. Setelah waktu lima menit berlalu, anda dapat membersihkan toilet dan bowlnya dengan gerakan berputar yang halus agar pembersih toilet bowl tidak tercecer pada lantai atau permukaan.

Tibalah saatnya untuk menyapu lantai kamar mandi. Alat yang dipergunakan adalah pengepel debu dengan aksi tiga macam (triple action) dan sapu yang lemas.

Mengepel debu lantai adalah suatu proses untuk membuang dahulu kotoran dari sekitar toilet, urine – bowl dan dibawah bak cuci dan tempat cuci tangan, yang dapat dilakukan dengan sapu yang lemas. Jika tempat itu tidak dapat dijangkau dengan alat pengepel debu. Alat ini selanjutnya didorong sekeliling di awali dengan, memutar – mutarnya bergerak menuju kearah bagian tengah ruangan.

Bagian tengah ruangan lalu disapu dengan suatu gerakan distribusi dengan alat pengepel debunya. Akhirnya sampailah kita pada pengepelan basah lantai kamar mandi, dimana kita pergunakan suatu obat penggosok pembasmi kuman di dalam alat pengepel lembab untuk proses ini.

Dalam pengepelan lembab ini anda harus mengambil tindakan pencegahan. Salah satunya adalah tidak dibalikkanya alat pengepel dan mengotori lantai sekelilingnya. Tindakan kedua adalah memeras alat pengepel dengan baik dan benar.