Ragam Pilihan Desain Tangga Hunian

Sabtu, 04/10/2014

Hunian tidak jarang memang menjadi perlambangan karakter dan kepribadian si pemilik, karena itu tidak jarang seorang pemilik huniannya mendesain huniannya sesuai karakter dirinya. Tidak hanya itu, keindahan sebuah hunian tidak hanya tergantung pada desain sebuah hunian namun juga pada ornament yang ikut disuguhkan dalam suatu hunian.

Namun sebagian bangunan yang memiliki fungsi cukup penting seperti sebuah tangga juga memiliki peranan yang sangat penting dalam mempercantik sebuah hunian. Seperti telah disebutkan sebelumnya, keberadaan tangga sangat penting bagi hunian berlantai dua. Makanya, ketika memilihnya usahakan Kita memilih tangga yang tepat. Tepat disini berarti tangga tersebut dapat berdiri dengan kokoh untuk menjamin keamanan penghuninya.

Jika saat ini Kita yang tengah mencari desain tangga untuk hunian Kita, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum mengaplikasikannya di hunian Kita. Pertama yang harus diperhatikan adalah model dan juga desain tangga itu sendiri. Banyaknya ragam model dan desain tangga pastinya membuat pusing ketika memilihnya. Untuk urusan ini, aplikasikan tangga sesuai jenis rumah milik Kita.

Desain tangga rumah sederhana sangat cocok untuk rumah yang bertipe minimalis modern. Namun kelemahan dari tangga jenis ini adalah jika terkena air akan licin sehingga berbahaya. Jadi memilih desain tangga juga perlu memperhatikan tingkat keamanannya.

Kedua, adalah manfaat tangga itu sendiri. Di sisni Kita harus tahu apakah target yang ingin Kita capai. Tetapi, urusan yang satu ini jangan sampai melupakan faktor keamanannya. Intinya, jangan sampai Kita lebih mementingkan fungsi tangga tanpa memperlihatkan keamananya.

Ketiga atau yang terakhir, faktor penting yang jangan sampai dilupakan yaitu kualitas produk. Kualitas tangga sudah disebutkan sebelumnya dan harus dapat perhatian yang lebih karena berhubungan dengan segi keamanan.

Biasanya untuk desain tangga rumah orang lebih banyak memilih yang menggunakan bahan semen yang dilapisi dengan keramik. Namun untuk konsep minimalis gaya ini dinilai tidak tepat. Karena terlalu boros tempat dan juga bahan.