Kecewa, Lazada Salah Kirim Barang

Pada 15 September 2014, saya melakukan pembelian 1 unit ponsel Asus Zenfone 5 dengan spek RAM 2GB, memory 16GB secara online melalui website Lazada. Berdasarkan konfirmasi email, pesanan saya dinyatakan diterima dan sedang dalam proses verifikasi . Esok harinya saya status pemesanan adalah sudah dalam pengiriman melalui JNE.

Pada 17 September 2014, pesanan saya terima, tetapi barang yg dikirim tidak sesuai dengan yang saya pesan. Lazada mengirimkan barang dengan type yang sama tapi RAM hanya satu Gb dan memori cuma 8 Gb. Customer service Lazada yang saya hubungi menyarankan untuk melakukan prosedur pengembalian barang dan langsung saya kirimkan barang tersebut ke warehouse Lazada esok harinya.

Tanggal 22 September 2014, pengembalian telah diterima Lazada dan dinyatakan valid serta dalam proses penggantian sesuai permintaan pada saat isi formulir. Akan tetapi setelah itu, Lazada beberapa kali mengirimkan email untuk melakukan refund dengan alasan barang tidak tersedia. Padahal sebelumnya 'ready stock'.

Fajar, Jakarta

fajar.sucipta@gmail.com

BERITA TERKAIT

KPK Akan Lelang Barang Rampasan Tiga Koruptor

KPK Akan Lelang Barang Rampasan Tiga Koruptor NERACA Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang barang rampasan negara dari…

Pemerintah Musnahkan Barang Ilegal Rp45 miliar

  NERACA Jakarta - Pemerintah memusnahkan barang-barang ilegal yang menjadi objek penyelundupan dan merugikan negara lebih dari Rp45 miliar yang…

Jangan Zakat Salah Sasaran Potong Gaji

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak meminta pemerintah berhati-hati dalam menyusun peraturan mengenai pemotongan gaji untuk zakat…

BERITA LAINNYA DI OPINI

Pesantren di Tengah Pusaran Pilkada

Oleh : Nurdin M. Noer, Pemerhati Budaya Masyarakat   “Pesta politik” pun dimulai. Para pasangan calon, baik walikota/bupati dan gubernur…

Mengurai Kasus Korupsi Kepala Daerah

Oleh: Sri Muryono Sejumlah kasus dugaan korupsi yang melibatkan oknum kepala daerah kini dalam penanganan Korupsi Pemberantasan Korupsi dan ada…

Persoalan Muamalat di Mata KSSK, Sistemik atau Tidak?

Oleh: Rezkiana Nisaputra Bank Indonesia (BI) menilai, persoalan Muamalat (PT Bank Muamalat Indonesia) terkait dengan kinerja keuangannya mulai dari masalah…