CIMB Niaga ajak Anak Dhuafa Wisata Edukasi - Bandung, Jawa Barat

NERACA

Bandung - PT Bank CIMB Niaga Tbk mengajak 100 anak dhuafa di bawah naungan Yayasan Pusat Zakat Umat, melakukan wisata edukasi ke Trans Studio Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/9) pekan lalu. Dengan tema ’Bermain dan Belajar Bersama CIMB Niaga’, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun CIMB Niaga ke-59, yang jatuh tiap 26 September.

Selain menyenangkan, wisata edukasi ke Trans Studio Bandung ini dipercaya mampu memacu semangat anak-anak untuk menyerap ilmu pengetahuan. Pasalnya, inisiatif ini merupakan salah satu cara alternatif untuk menambah pengetahuan, sekaligus dapat bermanfaat untuk melatih pola pikir anak.

“Bagi anak-anak dhuafa, mungkin tidak banyak kesempatan yang mereka peroleh untuk melakukan kegiatan luar sekolah seperti ini. Oleh karenanya, kami merangkul mereka untuk belajar, berpikir kritis secara optimal, serta melatih kerjasama tim dengan suasana yang menyenangkan,” jelas Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga, Lidya Wulan Tumbelaka, di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Menurut dia, pengalaman belajar dan praktek di tempat yang menyenangkan, akan sangat bermanfaat untuk menambah semangat dan motivasi belajar anak-anak dhuafa tersebut. Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat menumbuhkan tekad yang bulat dan kemauan yang keras untuk maju, dan selalu berprestasi di tengah keterbatasan yang mereka miliki.

Maka dari itu pula, lanjut Wulan, pemilihan Trans Studio Bandung sebagai tujuan wisata edukasi adalah hal yang tepat. Sebagai salah satu taman hiburan indoor terbesar di dunia, Trans Studio Bandung tidak hanya sekadar tempat bermain wahana dan pertunjukan saja. Lebih dari itu, juga berfungsi sebagai sarana/tempat bermain dan belajar (edutainment).

Salah satu wahana yang menawarkan edutainment adalah science center. Di wahana ini, siswa/siswi akan mendapat banyak ilmu pengetahuan alam dan praktek langsung atas sejumlah ilmu pengetahuan, seperti matematika, fisika, biologi, dan kimia.

Untuk memberikan rasa nyaman sekaligus bimbingan kepada anak-anak, lanjut Wulan, CIMB Niaga juga melibatkan 20 karyawan/ti di Bandung dan sekitarnya sebagai volunteer. Wisata edukasi ini sekaligus menjadi momen terlaksananya employee volunteer day. ”Tujuannya menumbuhkan rasa solidaritas dan empati karyawan/ti CIMB Niaga terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujarnya.

Memasuki usianya yang ke-59, CIMB Niaga akan melaksanakan kegiatan corporate social responsibility secara konsisten dan berkesinambungan. “Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan masyarakat menjadi lebih baik,” tutup Wulan. [rin]

Related posts