Citi Coaching Clinic Digelar di Singapura

NERACA

Singapura -Citi Indonesia menyelenggarakan Citi Coaching Clinic bertemakan “Indonesia Macroeconomics and Banking Industry Outlook” yang bertujuan untuk menambahkan pengetahuan para pelajar Indonesia yang sedang mengemban pendidikan di Singapura mengenai kondisi ekonomi makro dan industri perbankan di Indonesia, sekaligus membuka kesempatan bagi mereka untuk membawa bakat dan pengalamannya kembali ke Indonesia melalui program Citi Indonesia Management Associate.

Implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015 akan memperbesar arus pergerakan barang, jasa, dan juga tenaga kerja profesional antar negara anggota ASEAN. Melihat situasi ini, Citi Indonesia mengambil langkah konkrit dengan mengajak talenta-talenda muda berbakat Indonesia untuk bergabung bersama Citi Indonesia. Salah satunya adalah melalui acara Citi Coaching Clinic yang diselenggarakan dengan dukunganPerhimpunanPelajar Indonesia di Singapura (PPI Singapura) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

Tigor M Siahaan, Country Officer Citi Indonesia mengungkapkan, pihaknyaselalu aktif merekrut talenta terbaik Indonesia. "Penyelenggaraan Citi Coaching Clinic kali ini juga istimewa karena ini merupakan kegiatan pertama yang kami lakukan di luar negeri. Ke depan, kami berharap dapat melakukannya di negara-negara tetangga lainnya,” katanya di Singapura, pekan lalu.

Setiap tahun, lanjut Tigor, Citi Indonesia merekrut lulusan terbaik dari universitas terkemuka Indonesia maupun dunia kedalam program Citi Indonesia Management Associate. Program ini berjalan selama 24 bulan melalui kombinasi kelas dan pelatihan lapangan dengan kesempatan untuk mempelajari semua lini bisnis dari Citi Indonesia serta mendapatkan bimbingan dari pimpinan senior selama proses rotasi berlangsung.

“Banyak talenta-talenta muda Indonesia yang saat ini masih tersebar di luar negeri, termasuk di berbagai negara tetangga,” terangnya. Sementara Country Human Resources Officer Citi Indonesia,Pambudi Soenarsihantomenambahkan, program ini memangdirancang khusus untuk menempa dan mengasah potensi generasi muda berbakat, bisa menjadi wadah bagi mereka untuk melakukan transisi dari luar negeri ke Indonesia tanpa harus kehilangan atmosfer kerja multinasional. [ardi]

Related posts