Intermedia Capital Bagikan Dividen

Induk usaha dari stasiun televisi ANTV, PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) merealisasikan komitmennya membayarkan dividen untuk tahun buku 2013 senilai Rp39,2 miliar. Secara operasional, ANTV mampu mempertahankan posisinya sebagai televisi tier I dengan audience share di atas target.

Pembayaran dividen MDIA telah dilakukan pada 19 September 2014, di mana mencerminkan 32,9% dari total laba bersih 2013, atau Rp10 per saham. Informasi tersebut disampaikan perseroan di Jakarta, kemarin.

Selama 2013, MDIA berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp119 miliar atau meningkat 173,6% dibandingkan 2012 sebesar Rp43,5 miliar,”Kami berkomitmen untuk terus memberikan nilai tambah yang optimal kepada para pemegang saham MDIA dan pemirsa setia ANTV," kata Direktur Utama Intermedia Capital, Erick Thohir.

Dia menuturkan, pihaknya telah melakukan pembayaran dividen serta memberikan program-program televisi yang digemari masyarakat. Langkah ini dilakukan perseroan sebagai bentuk apresiasi kepada investor dan penonton setia ANTV.

Menurutnya, pencapaian saat ini dinilai jauh melampaui tingkat pencapaian TV share perseroan tahun 2013, yaitu sebesar 6,7%. Berdasarkan survei AC Nielsen, ANTV berhasil masuk dalam tier 1 televisi nasional pada awal Juni 2014 (sebelum tayangan Piala Dunia 2014 berlangsung) dan posisi tersebut tetap dapat dipertahanankan sampai saat ini.

Disamping itu, ANTV sempat mencapai posisi TV share tertinggi (posisi nomor 1) pada tanggal 15 Juni dan 5, 9, 10, 14 Juli 2014 dengan total rata-rata TV share 16,6% (menurut data Nielsen, dengan target audience all people 5+).“Kami sangat puas dengan pencapaian yang telah diraih ANTV. Meskipun tayangan Piala dunia telah berakhir. TV share kami tetap tinggi, sesuatu yang jarang terjadi di TV lain ketika even besar selesai ditayangkan," tambah Erick.

Sebelum even piala dunia TV share ANTV sebesar 9,3%. Sementara setelah even Piala Dunia di Brazil itu berakhir, TV share ANTV tetap bertahan di level 11%. (bani)

Related posts