CIMB Niaga Gelar Beragam Kegiatan CSR - HUT ke 59

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-59. Beragam kegiatan corporate social responsibility (CSR) akan dilaksanakan sebagai wujud terima kasih dan bentuk kepedulian CIMB Niaga kepada masyarakat yang selama ini menjadi bagian perjalanan CIMB Niaga.

Direktur Utama CIMB Niaga, Arwin Rasyid mengatakan, CIMB Niaga tumbuh dan beroperasi di tengah masyarakat, serta berinteraksi dengan berbagai pemangku kepentingan. Untuk menjalin hubungan yang harmonis, CIMB Niaga perlu secara konsisten melaksanakan berbagai program CSR. Tujuannya, untuk memberdayakan ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya membantu masyarakat kurang mampu.

Salah satu kegiatan CSR dalam rangka HUT tahun ini dengan tema “59 Tahun Inovasi dari Hati CIMB Niaga untuk Indonesia”, adalah pemberian 5.900 paket perlengkapan sekolah dan bekal makanan bagi pelajar sekolah dasar (SD) berprestasi di sekitar kantor cabang CIMB Niaga.

“Hari ini, kami serahkan perlengkapan sekolah dan bekal makanan kepada anak-anak berprestasi, generasi penerus bangsa. Kami berharap, dapat menambah semangat serta motivasi belajar dan hidup sehat dengan kebiasaan membawa bekal makanan dari rumah. Sehingga, mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang berprestasi dan sehat,” kata Arwin saat perayaan HUT CIMB Niaga ke-59 di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Jumat (26/9) pekan lalu.

Menurut Arwin, aksi sosial ini turut melibatkan karyawan/ti di sejumlah kantor cabang CIMB Niaga di Tanah Air. Pasalnya, anak-anak berprestasi namun kurang mampu tersebut, adalah rekomendasi dari karyawan/ti CIMB Niaga yang beroperasi di sekitar lokasi penerima bantuan.

Hal ini, lanjut Arwin, adalah bagian dari upaya menumbuhkan rasa solidaritas dan empati terhadap masyarakat sekitar. Dengan demikian, CIMB Niaga melalui karyawan/ti-nya, bisa membantu serta memberdayakan potensi masyarakat, sebagai salah satu pemangku kepentingan CIMB Niaga.

Selain bantuan 5.900 paket perlengkapan sekolah dan bekal makanan kepada anak-anak berprestasi, CIMB Niaga juga akan melaksanakan wisata edukasi dengan tema “Bermain dan Belajar Bersama CIMB Niaga”. Kegiatan yang akan diadakan pada Sabtu, (27/9) di Trans Studio Bandung, akan melibatkan 100 anak dhuafa di Bandung dan sekitarnya. Karyawan/ti CIMB Niaga juga akan berpartisipasi sebagai volunteer untuk mendampingi anak-anak yang berkunjung ke masing-masing wahana.

Adapun sebagai penutup, akan dilaksanakan financial literacy bertajuk “Ayo Menabung dan Berbagi” di Papua, pada awal Oktober mendatang. Financial literacy dikemas dalam bentuk rangkaian kegiatan permainan video games “Run Banking Run”, Mini Banking Role Play dan Kit for Kids. Di wilayah paling timur Indonesia ini, CIMB Niaga juga akan menyerahkan bantuan dana untuk masjid dan gereja.

“Pada kesempatan ini, kembali kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemangku kepentingan CIMB Niaga, atas kepercayaan, dukungan, dan loyalitas yang telah diberikan. Kami selalu berupaya untuk dapat berkontribusi kepada pembangunan perekonomian di Indonesia, pemberdayaan masyarakat, dan senantiasa dapat menjadi Bank yang Terpercaya di Tanah Air,” tutup Arwin. [rin]

BERITA TERKAIT

USAHID GELAR OPEN HOUSE

Sekolah Pasca Sarjana Universitas Sahid Jakarta menggelar open house dan seminar 2019. Acara ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis Sekolah…

Ekspansif Gelar Aksi Korporasi - Sarana Menara Pacu Pertumbuhan Harga Saham

NERACA Jakarta –Mampu mencetak pencapaian positif kinerja keuangan di 2018 kemarin, serta ekspansif dengan mengakuisisi beberapa perusahaan menara mendorong volume…

Kemenhub Gelar Kampanye Keselamatan Penerbangan Serentak di 10 OBU

Kemenhub Gelar Kampanye Keselamatan Penerbangan Serentak di 10 OBU NERACA Balikpapan - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berharap para penumpang pesawat dan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Fintech Ilegal Berasal dari China, Rusia dan Korsel

  NERACA   Jakarta - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan fakta bahwa mayoritas perusahaan layanan finansial berbasis…

Laba BNI Syariah Tumbuh 35,67%

    NERACA   Jakarta - PT Bank BNI Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp416,08 miliar, naik 35,67 persen dibandingkan…

Pemerintah Terbitkan Sukuk US$ 2 miliar

      NERACA   Jakarta - Pemerintah menerbitkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk wakalah global senilai dua…