STP Suntik Modal Anak Usaha

PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) yang merupakan perusahaan di bidang penunjang telekomunikasi ini melakukan penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman dengan anak perusahaan perseroan, yakni PT BIT Teknologi Nusantara (BIT).

Direktur Utama PT Solusi Tunas Pratama Tbk Nobel Tanihaha mengatakan, dengan penandatanganan tersebut terjadi perubahan perjanjian fasilitas pinjaman (loan facility agreement) dengan BIT,”Kami melakukan penandatanganan perubahan perjanjian fasilitas pinjaman pada tanggal 25 September 2014," katanya dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Nobel menuturkan perubahan atas perjanjian fasilitas pinjaman ini dari yang sebelumnya sejumlah Rp 500 miliar menjadi senilai Rp 1,5 triliun. Dimana persetujuan tersebut telah disetujui oleh para dewan komisaris. Adapun alasan dilakukannya transaksi ini, yakni untuk memperkuat pendanaan perseroan guna menunjang kegiatan usaha BIT,”Kami bermaksud memberikan fasilitas pinjaman sehingga BIT dapat mengembangkan kegiatan usaha utamanya," terang Nobel.

Sekedar informasi, SUPR memiliki penyertaan saham sebesar 99,99% dalam PT Platinum Teknologi (Platinum). Kemudian Platinum memiliki penyertaan saham dalam PT Gema Dwimitra Persada (Gema) sebesar 99,97%. Gema memiliki penyertaan saham dalam BIT sebesar 99,95% saham yang telah dikeluarkan dan disetor saham dalam BIT. Selain Gema, pemegang saham lainnya adalah PT Platinum Teknologi dengan kepemilikan saham sebesar 0,05%.

BIT sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan, pengelolaan, dan penyewaan infrastruktur telekomunikasi fiber optik. (bani)

Related posts