MMS Renovasi Gerbang dan Lajur Tol - Serang, Banten

NERACA

Serang - Sesuai standardisasi Gerbang Tol PT Marga Mandalasakti (MMS) yang mengambil konsep Cula Badak, Gerbang Tol Ciujung dan Serang Barat, saat ini dalam proses renovasi yang desainnya sesuai dengan Gerbang Tol Cikupa, Balaraja Barat, Serang Timur, dan Merak. Renovasi gerbang ini sudah dimulai sejak Agustus 2014 dan ditargetkan selesai pada Maret 2015 mendatang.

Selain gerbang tol yang direnovasi, Gerbang Tol Ciujung dan Serang Barat juga mengalami penambahan lajur transaksi. Gerbang Tol Ciujung 1 yang semula empat lajur menjadi lima lajur transaksi, Gerbang Tol Ciujung 2 dari dua lajur menjadi tiga lajur transaksi, dan gerbang tol masuk Serang Barat semula empat lajur menjadi tujuh lajur transaksi.

“Dengan adanya renovasi gerbang tol dan penambahan lajur transaksi, diharapkan dapat memberikan kelancaran dan kenyamanan kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak serta mengurangi antrean kendaraan,” ujar Sigit Hermanto, Manajer Perencanaan Pemeliharaan MMS, di Serang, Banten, Jumat (26/9) pekan lalu.

Renovasi gerbang dan penambahan lajur transaksi ini, semakin membuktikan konsistensi MMS dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk kenyamanan pengguna jalan. “Penambahan lajur transaksi ini berdasarkan kajian hingga 2020 agar jalur bebas antrean dan lalu lintas tetap lancar dengan volume kendaraan yang terus meningkat,” tambah Sigit.

Tak hanya itu. Renovasi gerbang dan penambahan lajur transaksi, pertengahan September 2014 ini MMS akan mulai mengerjakan rekonstruksi slab beton mainlane (plat beton dengan ketebalan tertentu di jalur utama) dan akses di Cikupa. Pengerjaan rekonstruksi slab beton diperkirakan akan selesai Februari 2015 mendatang. Rekonstruksi dilakukan dengan memberikan batas pengerjaan yang efisien dan penempatan rambu konstruksi dekat dengan titik pengerjaan agar dapat memberikan jalur yang lebih lebar bagi pengguna jalan. Hal ini dilakukan agar pengguna jalan tetap merasa nyaman berkendara meski perbaikan sedang dilakukan.

Rekonstruksi sab beton ini dimulai dari Gerbang Tol Cikupa, yang kemudian dilanjutkan di titik-titik lain sepanjang Jalur Tol Tangerang-Merak. Pengerjaan dilakukan secara bertahap tidak akan dilakukan sekaligus, tetapi difokuskan pada satu titik hingga selesai, kemudian melanjutkan rekonstruksi pada titik lainnya, untuk menghindari terganggunya akses lalu-lintas di Jalan Tol Tangerang-Merak. [ardi]

BERITA TERKAIT

Pemkab Sukabumi Harapkan Lanjutan Tol Bocimi Segera Terlaksana

Pemkab Sukabumi Harapkan Lanjutan Tol Bocimi Segera Terlaksana NERACA Sukabumi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa Barat, berharap kelanjutan pembangunan…

Bilateral dan Multilateral

  Oleh: Dr. Edy Purwo Saputro, MSi., Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Solo   KTT ASEAN ke-33 pada 11-15 Nopember lalu…

Indonesia-Inggris Perkuat Kerja Sama Sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Indonesia-Inggris Perkuat Kerja Sama Sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan NERACA Katowice, Polandia - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sabtu, 8…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

BPS Klaim Desa Tertinggal Berkurang Ribuan

      NERACA   Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat berdasarkan hasil pendataan Potensi Desa (Podes) 2018, jumlah…

Kemenhub Kembangkan Konsep Integarasi Tol Laut

    NERACA   Jakarta - Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end…

Mitsubishi Dukung Pengembangan Infrastruktur Mobil Listrik

NERACA   Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi…