Mudahkan Bertransaksi, BCA Hadirkan Kartu Flazz - Manado, Sulawesi Utara

NERACA

Manado - PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan Kartu Flazz BCA di Kota Manado, Sulawesi Utara, yang bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi secara nontunai seperti imbauan Bank Indonesia.

"Kartu Flazz BCA ini memiliki banyak fungsi yang dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai," kata Kepala Pengembangan Bisnis Wilayah Indonesia Timur BCA, Indrawanto, di Manado, Sulawesi Utara, pekan lalu.

Menurut dia, sebagai kartu prabayar multifungsi, Kartu Flazz praktis karena dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai untuk pembayaran dalam nominal kecil di berbagai gerai yang sudah bekerjasama dengan BCA.

Secara nasional, kata Indrawanto, penggunaan Kartu Flazz BCA bisa dilakukan di banyak tempat, tapi khusus di Manado baru berlaku di Bread Talk, Share Tea, Gramedia, Amazone serta parkiran Kawasan Mega Mas yang hanya dikenakan Rp1 saja.

"Untuk tahap awal ini, memang baru beberapa, namun setelah peluncurannya, kami akan membuka di beberapa swalayan dan restoran yang ada di Sulawesi Utara," kata Indrawanto.

Pemimpin Cabang Utama BCA Manado, Andrijadi Mawardi menambahkan, secara nasional Flazz BCA bisa digunakan di lini bisnis, seperti stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), pembayaran parkir, kafe/restoran, minimarket hingga hypermarket, toko buku, salon, hingga jalan bebas hambatan atau jalan tol.

Selain praktis, sambung Andrijadi, Flazz juga dapat digunakan sebagai alat bertransaksi yang aman. Flazz menggunakan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) yang memungkinkan transaksi menjadi lebih cepat karena saldo disimpan dalam kartu, sehingga saat bertransaksi, cukup dengan meletakkan kartu pada reader yang tersedia dan saldo akan terpotong senilai nominal transaksi.

"Flazz kembali hadir dengan inovasi layanan untuk menambah kemudahan bagi masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat Manado dalam bertransaksi," katanya.

Ke depan, BCA akan bekerjasama dengan bank pembangunan daerah (BPD), termasuk Bank Sulut, sehingga memberikan kemudahan transaksi bagi nasabah Bank Sulut dan masyarakat umumnya.

"Saldo dalam Flazz BCA, kami batasi maksimal Rp1 juta, hal ini untuk menghindari kartu tersebut hilang atau nantinya terjadi penyalahgunaan," tandasnya. [ant]

BERITA TERKAIT

KOLABORASI BCA - AIA

Direktur PT BCA Suwignyo Budiman (kanan) dan Presiden Direktur PT AIA Financial Ben Ng (kiri) saat peluncuran Proteksi Edukasi Maksima…

KERJASAMA PENERBITAN KARTU PEMBIAYAAN

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi (kedua kiri) didampingi Pemimpin Card Business Desk BNI Syariah Endang Rosawati…

Gandeng Verrel Bramasta - Tantan Hadirkan Fitur Bahasa Indonesia

Menjawab kebutuhan generasi milenial akan aplikasi sosial yang trendi, Tantan sebuah layanan aplikasi memberikan pengalaman menyenangkan untuk terhubung dengan kenalan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Fintech Ilegal Berasal dari China, Rusia dan Korsel

  NERACA   Jakarta - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan fakta bahwa mayoritas perusahaan layanan finansial berbasis…

Laba BNI Syariah Tumbuh 35,67%

    NERACA   Jakarta - PT Bank BNI Syariah membukukan laba bersih sebesar Rp416,08 miliar, naik 35,67 persen dibandingkan…

Pemerintah Terbitkan Sukuk US$ 2 miliar

      NERACA   Jakarta - Pemerintah menerbitkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk wakalah global senilai dua…