Remember When: Kisah Persahabatan Semasa SMA

Sabtu, 04/10/2014

Film ini memang terfokus pada kisah persahabatan mereka, mengenai cinta pertama, mengenai melepaskan, dan mengenai pengkhianatan. Mengenai mengerti diri sendiri dan orang-orang terdekat. Mereka ialah Freya (Michelle Zudith) dan Moses (Kevin Lukas), Adrian (Maxime Bouttier) dan Gia (Stella Cornelia) dua pasang sahabat semasa SMA.

Freya (Michelle Ziudith)menginginkan hidup yang baru, yang lebih seru, yang lebih warna-warni. Freya bosan dengan rutinitasnya yang begitu-begitu saja. Hubungannya bersama Moses (Miqdad Addausy) yang semula seru, kini terasa begitu menjemukan. Freya ingin seperti Gia (Stella Cornelia) dan Adrian (Maxime Bouttier), pasangan paling populer di sekolah.

Tidak jauh berbeda dengan Freya, Adrian sedang mengalami masalah yang sama. Adrian letih menghadapi Gia yang terlalu heboh. Adrian bosan bertengkar dengan Papa. Dan puncaknya Adrian tenggelam dalam duka berkepanjangan ketika Mama meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan.

Freya dan Adrian saling menemukan. Meski masing-masing telah memiliki pacar, keduanya tidak bisa memungkiri bahwa kebersamaan mereka terasa sangat menyenangkan. Pelan tapi pasti, kebersamaan Freya dan Adrian mengubah semuanya. Gia marah. Moses terluka. Hubungan empat remaja ini menjadi berbeda.

Setelah lulus SMA, Freya melanjutkan pendidikan ke luar negeri dan berupaya mengubur perasaannya ke Adrian. Di sisi lain, Adrian tetap melanjutkan hubungannya dengan Gia walaupun ia sadar hanya Freya yang ia cinta.

Kini novel memang seakan menjadi sumber terbaik bagi para rumah produksi film untuk mengangkat kisahnya ke layar lebar. Jika Anda masih ingatRefrain(2013) karya Winna Efendi yang diangkat ke layar lebar, kini novel berjudulRemember Whendari Winna juga akan disajikan dalam bentuk serupa.

Bicara perihalRememberWhen, Sunil Samtani selaku produser mengaku, ingin kembali menginspirasi penonton Indonesia lewat kisah-kisah remaja yang menyentuh.